Tumbang ke Jalan, Pohon Perindang Timpa Avanza

Balinetizen.com, Jembrana
Sebuah kendaraan keluarga jenis Toyota Avanza DK-1797- ABI berpenumpang enam orang tertimpa pohon perindang jalan jenis mahoni. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.
Dari informasi kejadian tersebut terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk disebelah barat toko berjejaring di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 22.30.
Mobil Toyota Avanza dengan sopir Samianto, (58) asal Banjar Pangkung Tanah, Desa Melaya, Kecamatan Melaya datang dari arah timur (Denpasar) menuju ke barat arah Gilimanuk.
Ia bersama lima (5) keluarga lainnya saat itu hendak pulang ke Melaya setelah ke rumah kerabatnya di Negara.
Memasuki TKP, dengan situasi cuaca cerah, jalan gelap malam hari dan arus lalu lintas sedang, tiba-tiba pohon dengan diameter sekitar 30 centimeter dan tinggi sekitar 10 meter tumbang ke jalan dan menimpa mobil Avanza.
Kejadian tersebut mengakibatkan kap atas serta kap depan mobil penyok serta kaca depan retak. Peristiwa tersebut juga sempat membuat arus lalulintas dari dua arah di jalan Denpasar-Gilimanuk, macet.
Tumbangnya pohon jenis mahoni diduga sebelumnya dahan pohon bagian atas tertabrak kendaraan truk tidak dikenal yang melaju di depan mobil Avanza.
Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana yang mendapat laporan pohon tumbang langsung turun ke lokasi untuk melakukan penanganan.
“Untuk penanganan kita terjunkan Unit TRC Regu III. Kita mendapat laporan sekitar pukul 22.35 dan penanganan selesai sekitar pukul 23.00″ ujar Kalaksa BPBD Jembrana I Putu Agus Artana dikonfirmasi Rabu (31/8/2022).
Kejadian tersebut menurutnya bukan disebabkan karena cuaca. Namun diduga akibat batang pohon bagian atas sempat tertabrak truk. (Komang Tole)
Baca Juga :
Kelurahan Peguyangan Gelar Lomba Fotografi

Leave a Comment

Your email address will not be published.