Wujudkan Ketahanan Pangan, Desa Ubung Kaja Gelar Penanaman Bibit Padi Unggul Di Subak Pakel II

Balinetizen.com, Denpasar

Kesejahteraan para petani dan kelompok ternak di Desa Ubung Kaja mendapatkan perhatian serius dari jajaran pemerintah desa setempat. Perhatian itu diwujudkan dengan pelaksanaan program ketahanan pangan hewani dan nabati. Pogram ketahanan pangan yang dilakukan yakni melalui penanaman bibit padi jenis unggul INPARI 32 yang berlokasi di Subak Pakel II, pada Rabu (31/8).

Saat kegiatan penanaman berlangsung hadir Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar A.A Gde Bayu Brahmasta, Camat Denpasar Utara I Wayan Yuswara dan Perbekel Desa

Ubung Kaja I Wayan Astika serta beberapa jajaran terkait.

Perbekel Ubung Kaja Wayan Astika mengatakan, pihaknya kini sedang menggiatkan upaya ketahanan pangan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Selain penanaman bibit padi, kami juga melakukan penyerahan bibit hewan ternak babi kepada kelompok ternak. Kami ingin memberdayakan kemampuan masyarakat, dalam hal ketahanan pangan,” kata Wayan Astika.

Program ketahanan pangan  ini sendiri lanjut Wayan Astika melibatkan masyarakat yang tergabung di dalam kelompok tani dan kelompok ternak di Subak Pakel II.

“Kami mengharapkan dengan ketahanan pangan yang dilakukan ini akan dapat membantu para petani. Harapan kami program ketahanan seperti ini dapat terus berlanjut dan merata dilakukan, sehingga tujuan mensejahterakan masyarakat dapat tercapai,” pungkas Wayan Astika.

Sumber : Humas Dps

Editor : Radha

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Nyekah Br. Adat Karang Dalem II

Leave a Comment

Your email address will not be published.