34 Orang Anak TK Swastika Belajar Edukasi Pertanian  di PKT Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Desa Dauh Puri Kaja 

Sebanyak 34 orang siswa TK Swastika Desa Dauh Puri Kaja  belajar edukasi sayuran di  Program Padat Karya Tunai (PKT) Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Desa Dauh Puri Kaja Sabtu (3/9).
Balinetizen.com, Denpasar-
Sebanyak 34 orang siswa TK Swastika Desa Dauh Puri Kaja  belajar edukasi sayuran di  Program Padat Karya Tunai (PKT) Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Desa Dauh Puri Kaja Sabtu (3/9).
Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan, sangat senang karena  PKT Ketahanan Pangan Nabati di desanya bermanfaat untuk edukasi untuk anak anak. “Tentunya langkah ini menjadi nilai tambah terhadap PKT Ketahanan Pangan Nabati yang ada di desa,” jelas Sucipta
Lebih lanjut Ia mengaku di tempat ini guru menjelaskan kepada anak anak tentang proses tumbuhnya sayur, bagian dari sayur dan manfaatnya. Yakni  sayur mengandung berbagai manfaat  seperti mengandung banyak vitamin, mineral, dan erat kaitannya dengan daya tahan tubuh, pertumbuhan, serta bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.
Selain itu  sayur juga mengandung mineral seperti Kalsium, Magnesium, dan Fosfor yang berfungsi menjaga kekuatan tulang dan gigi, serta Zat Besi, Vitamin B dan Asam Folat untuk mencegah anemia. Buah dan sayur kaya akan serat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.
Mengingat pentingnya sayur setelah dalam edukasi tersebut anak anak juga diajak panen  sayur. Dan hasilnya bisa bawa pulang untuk dimasak. Selain itu sayur yang dipanen sebagian juga diberikan untuk para lansia yang ada di wilayahnya. Dengan demikian diharapkan semua masyarakat di Desa Dauh Puri Kaja gizinya terpenuhi.
Untuk selanjutnya ia berharap PKT Ketahanan Pangan Nabati di Desa Dauh Puri Kaja  bisa dimanfaatkan bagi sekolah lainnya sebagai tempat edukasi.
Sumber ; Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Leave a Comment

Your email address will not be published.