Gema Raga II, Sekda Adi Arnawa Harapkan Terus Berkarya Lestarikan Tradisi Seni dan Budaya

Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus menyerahkan piagam kepada perwakilan seniman dan moderator saat acara Gema Raga II, di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Sabtu (3/9).

Balinetizen.com, Badung

Bupati Badung yang dalam kesempatan ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Gema Raga II, dan Penyerahan piagam kepada perwakilan seniman dan moderator, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Sabtu (3/9). Hadir dalam kesempatan ini Team Gema Raga Manajemen, Konseptor I Nyoman Mariyana, Inisiator Made Aristanaya, Mentor Wayan Mulyadi serta undangan lainnya.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi Sekda Adi Arnawa serahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 30 juta.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Acara ini merupakan kreativitas dan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap seni dan budaya yang merupakan warisan budaya yang luhur. Pelaksanaan kegiatan ini juga sangat selaras dengan misi Pemerintah Kabupaten Badung yang Ke-4 yakni memantapkan kreativitas seni dan budaya masyarakat yang berorientasi pada pelestarian kearifan lokal. Gema Raga selain menampilkan karya-karya seniman Badung di bidang musik dan tari juga dilaksanakan diskusi guna membangun sikap kritis di kalangan seniman. “Karena melalui momentum kegiatan hari ini saya berharap kreativitas karya seni dapat terus berkembang dan terus berkelanjutan kedepannya sebagai pelestarian seni dan budaya,”harapnya.

Sementara mentor Gema Raga Wayan Muliyadi mengatakan Gema Raga adalah sebuah kegiatan pemberian penghargaan dan penghormatan kepada tokoh Seniman Tua Badung dan penyajian karya seni para seniman muda serta diskusi karya.

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah membantu menyiapkan tempat serta konsumsi sehingga pelaksanaan acara hari ini dapat terselenggara. Adapun perwakilan seniman yang mendapat penghargaan dan penghormatan berjumlah 7 orang diantaranya Made Persib, Andi Pastika Putra, Gusti Made Darma Putra, IB Yodhie Hariscandra, Putu Nanda Yoga Mayura, Gede Adi Mahendra dan Nyoman Wira Darma Yoga. “Kegiatan ini pertama kali sudah dilaksanakan pada bulan Januari lalu dalam acara Gema Raga I dan akan dilaksanakan setiap 6 bulan. Tentunya kami dari pihak penyelenggara sudah melakukan proses pendaftaran kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung sehingga nantinya organisasi ini mendapat pengesahan dan selalu mendapat dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung dan sponsor lainnya sehingga kami dapat terus berkarya dan melestarikan adat, seni dan budaya,”jelasnya.

Baca Juga :
Sukseskan Program Nasional, Ny. Putri Koster Ingatkan Calon Ibu Bahwa "Cegah Stunting Itu Penting"

Sumber : Humas Badung

Editor : Radha

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.