Salurkan Bantuan Kementerian P3A RI, Bupati Suwirta Minta Masyarakat Tetap Semangat Bekerja dan Jaga Pola Hidup Sehat

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyalurkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) di Balai Desa Dawan Klod dan Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (5/9).

Balinetizen.com, Klungkung-

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyalurkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) di Balai Desa Dawan Klod dan Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (5/9). Bantuan ini sebagai bentuk perwujudan intervensi Pemerintah dalam rangka memberikan stimulus Jaring Pengaman Sosial di tengah masa pendemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Kementerian P3A RI atas bantuan yang diberikan ini, selanjutnya bantuan ini sudah disalurkan tepat pada sasaran. Menurut Bupati Suwirta tujuan dari bantuan ini yaitu untuk menguatkan ibu-ibu yang baru melahirkan, menjaga kesehatan anak-anak yang baru lahir maupun anak usia dini dan menekan segala macam atau hal yang memperlambat perkembangan tumbuhkembangnya anak-anak. Bantuan ini juga baru pertama kali diberikan sebagai bentuk evaluasi. “Walaupun ada bantuan tetap semangat bekerja, tetap bersyukur agar nantinya mampu keluar dari garis kemiskinan,” pinta Bupati Suwirta kepada masyarakat.

Bupati Suwirta juga menambahkan setelah menerima bantuan ini agar nantinya bisa dipergunakan dengan baik, sehingga kesehatan dan pola hidup sehat itu tetap terjaga. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sosial ini nantinya bisa menjaga kesehatan ibu dan anak, sehingga pertumbuhan anak-anak bisa terjaga dengan baik,” harap Bupati Suwirta.

Sementara Kadis Sosial P3A Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan bantuan ini sebagai bentuk perwujudan intervensi Pemerintah dalam rangka memberikan stimulus Jaring Pengaman Sosial di tengah masa pendemi Covid-19. Untuk di Desa Dawan Klod total jumlah sasaran bantuan ini sebanyak 66 penerima. Masing-masing dari usia 0 sampai 2 tahun sebanyak 14 orang, usia 3 sampai 7 tahun sebanyak 12 orang, usia 8 sampai 18 tahun sebanyak 3 orang dan untuk ibu sebanyak 37 orang. Sedangkan untuk di Desa Nyalian total jumlah sasarannya juga sebanyak 66 penerima. Masing-masing dari usia 0 sampai 2 tahun sebanyak 14 orang, usia 3 sampai 7 tahun sebanyak 12 orang, usia 8 sampai 18 tahun sebanyak 3 orang dan untuk ibu sebanyak 37 orang. “Pergunakan bantuan ini dengan baik, semoga bermanfaat bagi kesehatan ibu dan anak,” ujarnya.

Baca Juga :
Lenny Hartono Raih Anugerah 'Best Inspiring Professional Award Winner 2022'

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.