Wabup Ipat Hadiri Puncak Pujawali Pura Rambut Siwi

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) hadir melaksanakan persembahyangan di Pura Rambut Siwi, Rabu (7/9).
Balinetizen.com, Jembrana-
Puncak Pujawali Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi jatuh pada Buda Umanis Prangbakat, Rabu (7/9) hari ini. Seperti biasa, pamedek dari berbagai daerah di Bali diperkirakan hadir mengikuti persembahyangan di Pura yang terletak di pinggir pantai tersebut.
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) didampingi Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra, Camat Mendoyo dan Camat Pekutatan turut hadir melaksanakan persembahyangan di Pura Rambut Siwi tersebut. Puncak Pujawali hari ini dipuput oleh Ida Pedanda Istri dari Grya Taman Sari Tibu Sambi, Desa Yehembang Kangin.
Kehadiran Wabup Ipat, dikatakannya untuk menyampaikan rasa syukur dan memohon agar pemerintahan di Kabupaten Jembrana dapat terlaksana dengan baik.
“Persembahyangan ini untuk  memohon doa restu agar program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik,” ungkap Wabup Ipat.
Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Gusti Made Sedana menyampaikan rangkaian Pujawali dilaksanakan selama seminggu, mulai tanggal 4 sampai dengan 11 September 2022. “Rangkaian Pujawali dimulai pada hari Minggu (4/9) dengan upacara mepekelem dan nunas tirta ke segara, kemudian puncak pujawali pada hari ini dan penyineban pada hari Minggu (11/9) mendatang,” jelasnya.
Usai persembahyangan, Wabup Ipat menyerahkan punia untuk upakara yang diterima oleh Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Gusti Made Sedana sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam pelaksanaan upacara yang dilakukan oleh masyarakat.
Pengempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Ipat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana serta punia yang diberikan sebagai dukungan pelaksanaan Pujawali tersebut.
Sumber : Humas Pemkab Jembrana
Baca Juga :
Berwisata Mendadak Usai Salat Jumat, Presiden Kagumi Keunikan Dusun Sade Lambok

Leave a Comment

Your email address will not be published.