DPC Gerindra Buleleng Berharap Penjabat Bupati Buleleng Berkeadilan Dan Objektif

 

Balinetizen.com, Buleleng

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Buleleng, Gede Harja Astawa,SH secara rutin melaksanakan rapat dengan para kader yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Buleleng atau anggota fraksi Partai Gerindra di DPRD Buleleng.

Usai rapat pada Jumat, (9/9/2022) di Sekretariat DPC Partai Gerindra Buleleng, Harja Astawa didampingi Ketua Fraksi Gerindra Dewan Buleleng, Ketut Mertiasa serta anggota Gede Suradnya, Luh Narleni, Ketut Susana serta Kadek Widana menyebut dalam rapat kali ini membahas terkait dengan strategi pemikiran-pemikiran DPC Partai Gerindra Buleleng, yngmana secara organisasi memang dilakukan oleh anggota fraksi yang mendapat kepercayaan sebagai anggota dewan.

“Jadi ini terkait dengan sikap dan pandangan umum fraksi kami di DPRD Buleleng,” ujarnya menegaskan kepada awak media usai rapat pada Jumat, (9/9/2022) di sekretariat DPC Gerindra Buleleng, Jalan Mayor Metra, Singaraja.

Menurut Harja Astawa, kedepan nanti pihaknya akan meminta kepada teman-teman yang diajak berkoalisi di dewan Buleleng untuk lebih dalam menyatakan sikap politiknya. Baik kritik, saran maupun solusinya. Karena akan membawa pesan masyarakat melalui suara dewan, sehingga akan diwujudkan dalam pandangan fraksi Partai Gerindra.

“Selama ini kami kan berkoalisi, tapi untuk kedepannya agar peran kami di fraksi Gerindra bisa diakomodir lebih, dengan pandangan-pandangan konsumtif untuk membangun Buleleng. Jadi pada intinya, kami itu agar dikasi ruang untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran maupun ruang pemikiran.” jelas Harja Astawa didampingi Ketua Fraksi Gerindra, Mertiasa asal Desa Pemuteran ini.

Iapun menyebut terhadap program road show DPC Partai Gerindra Buleleng melakukan pendidikan politik disetiap kecamatan se Kabupaten Buleleng, pihak anggota fraksi anggota Dewan Buleleng dari Partai Gerindra sangat mendukung kegiatan DPC.

Baca Juga :
Persadha Nusantara Bakal Gelar Diskusi Mendesain Kebijakan Publik Bali

“Pendidikan politik menjadi agenda dan merupakan program kami untuk melakukan komunikasi dengan PAC dan ranting. Hal ini sudah kami lakukan jauh sebelumnya, dan terakhir pada Sabtu depan kami akan lakukan kunjungan fraksi melakukan pendidikan politik di PAC Kecamatan Sawan. Dimana dalam pendidikan politik ini, kami mendiskusikan apa yang menjadi kebijakan partai dan apa yang ingin disampaikan untuk diperjuangkan fraksi di dewan Buleleng,” terangnya.

Yang tidak kalah penting, ujar Harja Astawa terkait dengan keberadaan Penjabat Bupati Buleleng yakni Ketut Lihadnyana. Menurutnya Fraksi Gerindra meminta agar Penjabat Bupati tetap pada porsi yang objektif, berkeadilan, dan motivasi membangun Buleleng secara komprehensif, dimana partai politik pun menjadi aset pembangunan Buleleng.

“Pada intinya, penjabat bupati tetap berkeadilan dan objektif,” pungkasnya. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.