Mengapa Pekerja Harus Bisa Bahasa Inggris? Yuk Upgrade Skill Anda!

Balinetizen.com, Jakarta

 

Bahasa merupakan keahlian penting yang harus dimiliki setiap orang. Sebab, bahasa merupakan akar dari public speaking dan kemampuan menulis. Apabila kemampuan bahasanya baik, tentu untuk melatih berbicara dan menulis akan lebih mudah. Selain itu, bahasa Inggris pun menjadi hal yang penting bagi pekerja, tentu selain untuk berbicara dan menulis, pastinya untuk menambah kualitas di hadapan masyarakat global.

Maka dari itu, mempelajari bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting. Di tengah era yang serba cepat ini, bahasa Inggris bisa jadi sarana komunikasi untuk memperluas jaringan dalam berbagai sektor. Dengan demikian, pekerja yang memiliki keahlian bahasa Inggris tentu memiliki nilai tersendiri.

Pekerja dengan nilai yang tinggi di hadapan banyak orang, tentu memiliki kesempatan yang lebih besar dalam berkarir. Mereka memiliki kesempatan yang lebih besar dalam jenjang karir, salah satunya adalah mudah untuk mendapatkan promosi naik gaji. Tentu hal itu sangat diidam-idamkan oleh banyak orang.

Perusahaan multinasional atau luar negeri tentu masih membuat kesempatan bagi Anda yang memiliki keahlian bahasa Inggris untuk bekerja. Akan tetapi, tentu Anda pun harus mempersiapkan banyak hal, termasuk CV Bahasa Inggris. Anda bisa mendapatkan inspirasi dalam membuat dokumen tersebut di situs berikut ini.

Mengapa Pekerja Harus Bisa Bahasa Inggris

Terdapat sejumlah alasan mengapa pekerja harus bisa mahir dalam berbahasa Inggris. Apabila seluruh pekerja di tanah air memiliki keahlian bahasa asing, tentu bisa bersaing di kancah internasional. Dampak jangka panjangnya, dunia akan mengenal Indonesia sebagai negara dengan sumber daya manusia yang unggul. Simak informasi berikut ini untuk bisa memahaminya lebih jelas.

1.   Membuka Peluang Karir

Siapa yang tidak ingin mendapatkan karir yang lancar dan terus berkembang? Setiap orang pasti mendambakan hal tersebut. Salah satu langkah yang bisa diambil untuk semakin membuka peluang karir dengan lebar adalah mempelajari bahasa Inggris dengan mahir.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, ketika pekerja bisa Bahasa Inggris, bisa dipastikan ia akan memiliki kualitas dan nilai yang lebih tinggi. Ketika pekerja memiliki kualitas yang lebih unggul, tentu akan sangat mudah untuk mendapatkan karir yang diinginkan.

2.   Memperluas Jaringan

Jaringan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan dan dunia kerja. Dengan jaringan, tentu akan mempermudah Anda ketika hendak membangun bisnis atau berhubungan dengan orang tertentu. Bahasa Inggris, dapat menjadi pembuka untuk mendapatkan jaringan yang lebih luas secara internasional.

Ketiak pekerja bisa memperluas jaringan internasional, tentu akan sangat mudah untuk mengembangkan bisnis agar semakin sukses. Jaringan internasional tentu tidak bisa didapatkan tanpa mempelajari bahasa Inggris yang memang menjadi bahasa global dan digunakan di seluruh dunia.

3.   Meningkatkan Kualitas Diri

Kualitas diri tidak hanya untuk bisa meningkatkan karir dan promosi jabatan belaka. Ketika pekerja memiliki kualitas diri yang unggul dengan mahir berbahasa Inggris, tentu Anda akan dipandang sebagai orang yang profesional dan kompeten dengan segala tugas yang dilaksanakan.

Dengan demikian, kualitas diri tentu akan sangat mempermudah Anda dalam berbagai hal, mulai dari membuka bisnis baru, berhubungan dengan orang lain, sampai meningkatkan potensi bisnis. Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris sangat penting untuk dilakukan apabila ingin menjadi orang sukses.

4.   Adaptif Dengan Teknologi

Teknologi semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Seperti yang kita ketahui, teknologi tingkat internasional selalu menggunakan bahasa Inggris untuk mendeskripsikan segala fitur dan seluk beluknya. Dengan mahir bahasa Inggris, bisa dipastikan Anda bisa dengan mudah adaptif dengan perkembangan teknologi yang serba cepat ini.

Terlebih, jika Anda bekerja di bidang teknologi, tentu memahami bahasa Inggris dengan baik merupakan nilai lebih. Meskipun begitu, di bidang pekerjaan apapun, saat ini teknologi sudah banyak digunakan, sehingga tidak menutup kemungkinan seluruh pekerja pun minimal harus bisa memahami bahasa Inggris dasar.

5.   Wawasan yang Luas

Setiap orang pasti harus membaca referensi dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan apapun. Sementara itu, dengan menambah ilmu bahasa Inggris, pekerja pun akan lebih mudah dalam menambah wawasan agar lebih luas lagi.

Misalnya adalah dengan membaca jurnal berbahasa Inggris, atau berbagai artikel bahasa Inggris yang bisa menjadi referensi dalam menyelesaikan pekerjaan. Sebab, seperti yang kita ketahui, referensi internasional tentu memiliki keunggulan tersendiri untuk diaplikasikan dalam pekerjaan.

Demikian penjelasan mengenai alasan mengapa pekerja harus bisa bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah, mulai dari kursus, pelatihan, berkuliah, bahkan di internet pun banyak fasilitas yang membantu belajar bahasa Inggris. Anda dapat memilih cara untuk belajar bahasa Inggris tersebut sesuai kemampuan dan keinginan, asalkan bermanfaat. Dengan penjelasan di atas, diharapkan Anda sudah mulai belajar bahasa Inggris sedikit demi sedikit, supaya kualitas diri dan karir Anda semakin berkembang. Semoga bermanfaat. (dzotan)

Baca Juga :
Akhir Tahun Sektor Jasa Keuangan Stabil Dengan Kinerja Membaik

Leave a Comment

Your email address will not be published.