Dinas Dikpora Jembrana Usulkan 10 Miliar Untuk Perbaikan Sekolah

 

Balinetizen.com, Jembrana

 

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Jembrana mengusulkan anggaran senilai Rp10 Miliar.

Anggaran dari APBD induk 2023 itu rencananya untuk perbaikan renovasi ruang kelas di 11 sekolah termasuk 7 ruang kelas di SDN 4 Melaya.

Data pada Dinas Dikpora Jembrana, dari 182 SDN ada 9 sekolah yang diusulkan mendapat perbaikan di tahun 2023. Sekolah tersebut dalam kondisi rusak sedang sampai rusak berat.

Selain SDN, ada 4 SMPN yang diusulkan mendapat perbaikan dari total 18 SMPN di Jembrana. Di tahun 2023, dinas juga mengusulkan perbaikan fisik untuk 11 sekolah diantaranya 8 SDN dan 3 SMPN.

Kepala Dinas Dikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra, Selasa (11/10/2022) mengatakan pihaknya sudah memohon senilai Rp.10 miliar dari APBD Induk 2023 khusus proyek fisik untuk 11 sekolah, baik SDN maupun SMPN.

“Kita usulkan senilai itu. Sudah kita kirim ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jembrana. Mudah-mudahan disetujui” harapnya.

Menurutnya 11 sekolah yang akan diperbaiki tetap mengacu pada data pokok pendidikan (Dapodik) dan juga langsung mengecek dengan turun ke lokasi. “Rata-rata yang rusak ruang kelas sehingga kita fokuskan kesana sehingga anak-anak bisa lebih nyaman dalam mengikuti pembelajaran” jelasnya.

Disebutnya dari 11 sekolah yang diusulkan perbaikan, salah satunya perbaikan ruang kelas di SDN 4 Melaya bahkan menjadi prioritas. Karena disana ada tujuh ruang kelas mengalami rusak berat pada bagian atap.

“Kebutuhan anggaran di sekolah itu masih bersifat estimasi. Untuk teknisnya nanti pihak Dinas PUPRPKP yang akan melakukan pengecekan serta melakukan penghitungan” ungkapnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Susun RAB, DPRD Badung Gandeng OPD Bahas Raperda Pertanggungjawaban APBD Badung 2022

Leave a Comment

Your email address will not be published.