Apjatel Bali Tata Kabel dan Tiang Provider Internet Semrawut, Agus Wirajaya: “Terima Kasih Sudah Merespon Keluhan Masyarakat”

Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari PSI Agus Wirajaya mengapresiasi langkah Apjatel Bali melakukan penataan tiang dan kabel jaringan internet.

Balinetizen.com, Denpasar

Peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan jasa internet, berimplikasi pada semakin luasnya penyediaan fasilitas jaringan pelayanan sebagai sarana penunjang penyedia jasa layanan internet (Provider Internet). Namun, fasilitas jaringan berupa tiang dan kabel jaringan internet ini, menjadi keluhan warga masyarakat, khususnya di Kota Denpasar, akibat dari semerawutnya kabel dan tiang yang terpasang.

“Keluhan warga kota tentang hal ini, banyak kami terima di Rumah Solusi”, ucap Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Agus Wirajaya, ditemui di sela-sela kegiatan penataan jaringan yang dilakukan oleh Asosiasi Penyedia Jasa Telekomunikasi (Apjatel) Bali, pada Kamis (20/10/2022).

Tindak lanjut dari keluhan warga masyarakat ini, kemudian Agus Wirajaya melakukaan koordinasikan dengan dan Apjatel Bali, sebagai penyedia fasilitas jaringan yang terpasang, untuk melakukan penataan jaringan kabel dan tiang jaringan internet, yang terkesan semerawut.

“Pada kesempatan ini, kami sangat berterima kasih kepada Apjatel Bali, yang sudah merespon keluhan warga Kota Denpasar, sekaligus saya mengingatkan, bagi perusahaan yang bergerak di sektor pelayanan publik, khususnya yang berada di Kota Denpasar, untuk responsif terhadap keluhan warga tekait pelayanan yang disediakan. Kami juga berterima kasih kepada Camat Denpasar Utara, Pak Yusswara, yang segera berkomunikasi denganApjatel saat permasalahan ini kami sampaikan”, lanjut Agus Wirajaya, yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi III DPRD Kota Denpasar.

Penataan fasilitas jaringan internet di wilayah Kota Denpasar oleh Apjatel Provinsi Bali, akan dilakukan secara bertahap dan simultan. Hal ini disampaikan oleh Baja Maheswara, Koordinator Wilayah Apjatel Provinsi Bali. Menurut Baja, lima belas anggota Apjatel Bali yang hari itu ikut penataan, masing-masing menurunkan dua orang petugas untuk melakukan penataan pada titik-titik sasaran penataan, secara bersama-sama.

Baca Juga :
Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Kodam IX/Udayana Terima Mobil Ambulance dari PT. BNI Tbk.

“Untuk penataan jaringan di Kota Denpasar pada hari ini, menyasar jaringan yang terpasang di sepanjang jalan Setiabudi, dari pertigaan Balun hingga pertigaan Jalan Cokroaminoto – Gunung Galunggung yang di mulai dari penataan di depan kantor Camat Denpasar Utara”, jelas Baja, sekaligus secara konsisten akan melakukan penataan secara bertahap untuk fasilitas jaringan di seluruh wilayah Provinsi Bali.

Penataan fasilitas jaringan yang menyasar wilayah Kecamatan Denpasar Utara ini, juga mendapatkan arahan dari Sekretaris Camat Denpasar Utara, I Wayan Ariyanta, SH, agar Apjatel Bali dengan seluruh anggotanya menjaga estetika dan keindahan Kota Denpasar dalam pemasangan fasiltas jaringannya serta dalam melaksanakan penataan agar tetap memperhatikan keselamatan dalam bekerja. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.