Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Ngenteg Linggih Pura Dalem Sukun Banjar Saren Desa Sibangkaja

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Wraspati Kalpa, Padudusan Alit di Pura Dalem Sukun, Banjar Saren, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, Senin (31/10).

Balinetizen.com, Badung

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri serangkaian Karya Ngenteg Linggih, Wraspati Kalpa, Padudusan Alit di Pura Dalem Sukun, Banjar Saren, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, bertepatan dengan Rahina Kajeng Kliwon Wuku Landep Sasih Kalima, Senin (31/10).  Turut  hadir Pengelingsir Puri Sibangkaja, Perwakilan Dinas Kebudayaan Badung, Sekcam Abiansemal dan unsur tripika, Perbekel Desa Sibangkaja, Bendesa Adat Sibangkaja, serta masyarakat pengempon Pura setempat.

Setelah melaksanakan persembahyangan bersama Sekda Badung Adi Arnawa dalam sembrama wacananya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung melalui kepemimpinan Bapak Bupati Badung berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal ini untuk meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Badung, “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut mendoakan, sekaligus menyaksikan pelaksanaan upacara pujawali di Pura Dalem Sukun Banjar Saren Desa Sibangkaja, agar bisa berjalan dengan baik dan lancar labda karya, sida sidaning don. Mudah-mudahan dengan terlaksananya acara ini, kita semua diberikan keselamatan dan kerahayuan,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan dana punia Pemkab Badung secara simbolis sebesar Rp. 300 juta kepada Manggala Karya yang disaksikan secara langsung oleh masyarakat pengempon pura setempat.

Sementara Prawartaka Karya Wayan Hendra Kembar Darmadi menyampaikan terimakasih kepada murdaning jagat Badung yang dalam hal ini diwakili Sekda Badung yang sudah berkenan hadir sekaligus ikut mendoakan dan ngerastiti serangkaian karya ngenteg linggih, pedudusan alit Pura Dalem Sukun Banjar Saren Desa Sibangkaja. Pihaknya melaporkan dudonan karya sudah dimulai dari tanggal 25 September 2022, Redite Wage Wayang, mapekeling matur piuning, dan hari ini tanggal 31 Oktober 2022, Soma Kliwon Landep, dilaksanakan Caru Manca Rupa Manca Kelud, Melaspas Pelinggih, Rsi Gana mupuk pedagingan, wali, wayang lan topeng yang di puput oleh Ida Rsi Bhujangga Banjar Lambing Sibangkaja dan Ida Pedanda Griya Anyar dan terakhir tanggal 17 Desember 2022, Saniscara Paing Warigadean dilaksanakan tutug bulan pitung dina (42 hari).

Baca Juga :
Menkominfo serap aspirasi sempurnakan aturan teknis Cipta Kerja

Sumber : Humas Badung

Editor : Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.