Gurbernur Koster Harap Ajang Porprov Bali Cetak Atlet Terbaik

 

Balinetizen.com, Buleleng

Gubernur Bali Wayan Koster, pada Minggu, (20/11/2022) secara resmi telah membuka ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022, dengan ditandai penyerahan Obor Api Suci di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar.

Gurbenur Koster mengatakan pelaksanaan Porprov kali ini, merupakan restu alam Bali. Mengingat situasi sudah kondusif akibat penanganan Covid-19 yang berjalan dengan sukses. Selain itu pula, kondisi pariwisata Bali sudah bergeliat, serta pulihnya ekonomi untuk Bali, hal ini merupakan faktor pendukung pelaksanaan Porprov Bali.

Iapun mengaku bangga dengan kepesertaan atlet diajang Porprov Bali XV Tahun 2022, yang jumlahnya peserta mencapai 6.000 orang lebih, dengan mempertandingkan 41 Cabang Olahraga (Cabor).

“Dalam hal ini, bukan hanya banyak cabor dipertandingkan, tapi menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk ajang nasional dan internasional, terutama dalam menuju sport tourism.” ujarnya

“Atlet juara olimpiade itu dilahirkan melalui tahapan panjang salah satunya lewat ajang Porprov, harapannya atlet Bali nantinya menjadi tulang punggung nasional di berbagai ajang internasional,” tandas Koster.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengapresiasi kerja keras dari atlet Gumi Panji Sakti yang sementara sudah menduduki posisi ketiga pada klasemen raihan medali di ajang Porprov. Bentuk apresiasi tersebut dengan menaikkan bonus bagi para atlet dari tahun sebelumnya.

“Bonus ini akan menjadi motivasi pada atlet dalam meraih juara,” tegasnya.

Iapun mengatakan jika pemilihan Cabor yang berpotensi bisa dipertandingkan dan menghasilkan prestasi dan selalu diperhatikan, maka untuk langkah berkelanjutan atlet yang berprestasi tersebut bonusnya akan diprioritaskan, termasuk dengan proses pembinaannya.

Sementara itu, Ketum Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja mengungkapkan kebanggaannya kepada patriot olahraga yang sedang berjuang demi Gumi Panji Sakti, dan bonus untuk atlet nantinya bisa menjadikan para atlet lebih semangat dalam meraih prestasi gemilang di ajang Porprov.

Baca Juga :
TNI Sambut Kehadiran Kapal Perang Republik Rakyat Tiongkok Dengan Passex

“Nah kita masyarakat Buleleng terutama patriot olahraga yang sedang berkompetisi, harus meningkatkan semangatnya 100 kali lipat lagi,” pungkasnya. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.