ATM Global Wallet OCBC NISP, Kartu Debit Multiguna Pilihan Para Pelancong Mancanegara

 

Balinetizen.com, Denpasar 

Strategi Bank OCBC NISP untuk menghadirkan fitur Global Wallet di kartu debit untuk tarik tunai dan bertransaksi dengan 11 mata uang asing di berbagai negara, tanpa konversi. Kartu Debit Global Wallet merupakan salah satu dari rangkaian memang patut diacungi jempol.

Kartu Debit ini merupakan kartu multiguna terutama untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah terkait valas bahkan Plesiran ke luar negeri tanpa khawatir perbedaan konversi kurs mata uangbilamana suatu negara.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77Y9 per April 2022. Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, fitur terbaru yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard.

Dengan kartu debit Global Wallet, nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing. Transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, artinya tidak ada konversi kurs.

“Kartu Debit Global Wallet merupakan produk unggulan yang kami hadirkan untuk seluruh nasabah setia Bank OCBC NISP. Nasabah dapat bepergian ke luar Negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs,“ ujar Livyana Wijaya, selaku Regional Head OCBC NISP Jawa Timur, Bali dan Mataram kepada wartawan, Kamis (1/12) di kantor Bank OCBC NISP, Sunset Road.

Livy juga menambahkan bahwa Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH. “Artinya, nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran,” jelasnya.

Baca Juga :
Kabupaten Gianyar Bertambah 4 Desa Wisata Lagi

Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi. Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit.

Kartu Debit Mastercard Global Wallet merupakan salah satu dari rangkaian #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP. Masih ada keuntungan lainnya yang dapat dinikmati nasabah seperti kemudahan mengelola keuangan dalam 12 mata uang (termasuk Indonesia) melalui satu rekening, transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang: menabung secara online dan real-time: transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile: serta kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

#SolusiValasTanpaBatas dari Tabungan dan Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP juga sangat bermanfaat untuk persiapan dana pendidikan anak ke luar negeri, saat anak bersekolah di luar negeri, untuk pembayaran pengobatan di luar negeri, serta jadi solusi para pebisnis dengan kebutuhan transaksi dan transfer valas. Kemudahan yang dihadirkan #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP mendapatkan sambutan yang positif dari nasabah.

Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi valas di ONe Mobile yang cukup signifikan pada kuartal I 2022 jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021. Bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan OCBC NISP dan ingin mendapatkan Kartu Debit Global Wallet dapat menukarkan kartu ATM/Debit yang dimiliki saat ini dengan menghubungi Relationship Manager atau dengan mengunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat.

Steven, salah seorang nasabah yang telah memanfaatkan Kartu Debit Global Wallet ini Steven mengaku sangat diuntungkan dengan kartu debit tersebut. “Saya beli dolar Singapura, tidak ada potongan biaya. Tidak harus ke money changer dan semua transaksi semua terdata. Jadi efisien dan termonitor uang kita,” pungkasnya. (hd)

Baca Juga :
Kemenhub dan TNI AD Gelar Serbuan Vaksinasi Di Kabupaten Bogor

Leave a Comment

Your email address will not be published.