Wujud Sradha Bhakti Kepada Masyarakat, Bupati Sanjaya Hadiri Karya Ngenteg Linggih Krama Bendesa Manik Mas Subamia

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri undangan Karya Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan Merajan Ageng Bendesa Manik Mas Banjar Subamia Dencarik, Desa Subamia, Tabanan, Senin, (5/11). 

 

Balinetizen.com, Tabanan-

Cerminan komitmen dan dukungan pemerintah terhadap krama atau masyarakat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, senantiasa hadir dalam kegiatan pembangunan yang dilakukan masyarakat sebagai wujud penghormatan. Seperti halnya kali ini, menghadiri undangan Karya Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan Merajan Ageng Bendesa Manik Mas Banjar Subamia Dencarik, Desa Subamia, Tabanan, Senin, (5/11).

Dalam undangan Karya Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan yang dilaksanakan oleh krama semeton panti Bendesa Manik Mas Desa Subamia tersebut, Orang nomor satu di Tabanan didampingi oleh anggota DPR RI I Made Urip yang diwakili Stafsusnya, Ketua DPRD I Made Dirga, dan anggotanya I Wayan Widnyana, Sekda, para Asisten dan OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Tabanan, Perbekel, Bendesa Adat, Panitia Karya dan tokoh masyarakat setempat.

Selain sebagai upacara untuk mensucikan atau mensakralkan tempat memuja Ida Hyang Widhi Wasa, Bupati Sanjaya juga mengungkapkan Karya Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan ini merupakan bagian dari perwujudan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Hal ini dikatakannya sangat patut mendapat dukungan dari pemerintah sebagai bentuk penghormatan atas sinergi yang ditunjukkan masyarakat.

“Titiang di Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semeton tiang disini, baik Panitia Karya, tokoh masyarakat dan masyarakat yang sudah kompak bersatu dikala membangun Karya. Perlu tiang sampaikan bahwa, pesemetonan Bendesa Manik Mas, semenjak saya jadi Wakil Bupati selalu memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan pembangunan,” ujar Sanjaya.

Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta agar rasa kekompakan yang dilandasi dengan semangat gotong-royong dari krama terus dipertahankan. Kekompakan yang sangat luar biasa akan menimbulkan hubungan batin yang kuat, sehingga sangat bagus untuk perkembangan pembangunan kedepan, baik pembangunan di Parahyangan, Pelamahan dan Pawongan di wilayah setempat.

Baca Juga :
Amien Rais Belum Mau komentari Pertemuan Prabowo-Jokowi

“Tiang yakin semeton tiang di Desa Subamia di Banjar Subamia Dencarik ini, kekompakannya sudah tidak bisa diragukan lagi, baik dengan eksekutif maupun pihak legislatif. Harapan kita kedepan, bahwa dengan bersinergi, segala pembangunan baik parahyangan palemahan dan pawongan khusunya di Desa Subamia terus berlanjut sebagai perwujudan sinergi antara masyarakat dan pemerintah,” pinta Sanjaya.

Atas kehadiran Bupati Sanjaya beserta jajaran dan pihak legislatif, I Wayan Sukerta selaku Ketua Panitia Karya mewakili seluruh pesemetonan Bendesa Manik Mas Desa Subamia, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Sanjaya beserta jajaran. Pihaknya juga sangat bersyukur atas dukungan dan bantuan dari pemerintah, serta pihaknya juga akan selalu mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

Sebelumnya, Ketua Panitia Karya juga mengatakan, bahwa Karya Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan Merajan Ageng Bendesa Manik Mas dilaksanakan serangkaian telah rampungnya pembangunan. Dimana, kegiatan telah dimulai pada tanggal 8 Nopember 2022 dan puncaknya nanti pada tanggal 20 Desember 2022. Kegiatan ini akan dipuput oleh Ida Pedanda Griya Taman Sari Tabanan, dimana pembangunan dari awal sampai Ngenteg Linggih telah menghabiskan dana sekitar 450 juta rupiah.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.