Kapolres Dhanuardana Pantau Situasi Lantas Jelang Nataru Dan Berikan Helm

 

Balinetizen.com, Buleleng

Belakangan ini,Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H kerap terjun langsung ke wilayah hukum kerjanya. Salah satu diantaranya terjun langsung kelapangan untuk melihat situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di seputaran wilayah hukum Kota Singaraja.

Pemantauan yang dilaksanakan pada Rabu, (7/12/2022) difocuskan pada arus lalu lintas yang ada di Jalan Ponegoro Singaraja dan himbauan Kamtibmas maupun tertib berlalu lintas. Dalam hal ini, Kapolres menyampaikan langsung kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Ia menegaskan agar masyarakat menjadi pelopor berlalu lintas dan tetap tertib berlalu lintas.

“Hindari penggunaan ponsel saat berkendara, gunakan helm yang baik dan jangan berkendara dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol, serta kurangi kecepatan dalam situasi cuaca dimusim hujan,” himbau Kapolres Dhanuardana.

Dijelaskan juga bahwa dilakukannya kegiatan Kamtibmas dan berlalu lintas yang baik sesuai aturan yang berlaku, untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Patut diapresiasi disaat pemantauan lalu lintas, dimana terlihat pengendara sepeda motor yang membonceng anak-anak tidak menggunakan helm. Sehingga dilakukan pemberhentian dan didekati langsung Kapolres Buleleng Dhanuardana dengan memberikan helm sebagai pengaman kepala dalam berkendaraan.

Dalam hal ini, Kapolres melakukan aksi tindakan terhadap 2 pengendra sepeda motor yang membonceng anak tidak menggunakan helm, saat itu juga secara langsung memberikan dan memakaikan helm kepada anak tersebut.

“Gunakan helm untuk menjaga keselamatan, tanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini “, pungkas Kapolres Dhanuardana. GS

Baca Juga :
Kemenhub Pertajam Bisnis Proses Penyelenggaraan Angkutan Khusus Ternak

Leave a Comment

Your email address will not be published.