Antisipasi Kamtibmas, Desa Sanur Kauh Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

 

 

Balinetizen.com, Denpasar

 

Desa Sanur Kauh Kecamatan Denpasar Selatan pada, Kamis malam (8/12) menggelar Pendataan Penduduk Non Permanen. Hal ini dalam langkah menjaga dan mengantisipasi kamtibmas di wilayah Desa Sanur Kauh.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan pendataan penduduk non permanen di wilayah Sanur Kauh dalam mengantisipasi Kamtibmas,” ujar Perbekel Sanur Kauh,  Made Ada saat dikonfirmasi.

Lebih kanjut disampaikan Pelaksanaan pendataan penduduk non permanen dilakukan untuk memantau mobilitas perkembangan penduduk non permanen.

Disamping itu wilayah Desa Sanur Kauh sebagai salah satu wilayah pariwisata di Denpasar dengan perkembangan penduduk non permanen perlu didata untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keaman dan kenyamanan wilayah.

I Made Ada, juga menjelaskan  Giat Pendataan Administrasi Penduduk Non Permanen dilaksanakan pada malam hari dengan menyasar rumah warga Penduduk Non Permanen yang ada di wilayah Desa Sanur Kauh dengan hasil Pendataan Administrasi Penduduk Non Permanen di Wilayah Betngandang, Tanjung dan Blanjong Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar pada Hari Kamis, 8 Desember 2022, Waktu: 17.30 Wita S/d 21.00 Wita dengan melibatkan Perbekel, Kanit Bimas Polsek Densel, Babinkamtibmas, anggota dan Ka Satgas Linmas, Kasi Pem, Kepala Dusun, Staf Pemerintahan Desa, Pecalang Banjar dan Tenaga IT telah mendata Penduduk Non Permanen sebanyak 31 ( Tiga Puluh Satu) Orang Dewasa. “Penduduk luar daerah dan telah lapor diri baru sebanyak 31 orang, serta dalam pelaksanaan pendataan ini di lakukan dengan humanis dan tertib, tujuan dilakukan kegiatan ini guna mendata penduduk non permanen atau pendatang yang bertempat tinggal sementara di wilayah Desa Sanur Kauh. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan di awasi langsung oleh Babinsa, Kasi Pemerintahan Desa dan Bapak Kadus seluruh Dusun Desa Sanur Kauh,” ujarnya. Sembari mengajak masyarakat juga ikut berpatisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan masing masing.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Hut ST. Yowana Dharma ke-63. 

Sumber : Huas Dps

Editor : Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.