Dapat Dukungan PB ESI, Atlet Esport Indonesia Cetak Prestasi Gemilang

Balinetizen.com, Denpasar

Atlet Indonesia kembali menunjukkan prestasi gemilangnya dalam kejuaraan esports IESF ke-14 yang merupakan bagian dari Indonesia Esports Summit (IES). Dalam nomor gim CS:GO Women, Timnas Indonesia berhasil meraih posisi 3 dunia.

Tim CS:GO Women yang meraih medali perunggu tersebut terdiri dari sejumlah atlet esport ternama. Mereka terdiri dari Dhammamitta Marvella, Aulia Brilian Putri HAC, July Kusuma, Risalma Agnia, dan Daltha Amelia Dwiguna.

Kemenangan tersebut dapat dipastikan setelah Tim Nasional Indonesia CS:GO Women mengakui tim kuat Argentina yang diperkuat oleh atlet-atlet profesional di nomor ini dengan skor 2-0.

Indonesia berhasil meraih sejumlah kemenangan dalam kejuaraan dunia esport IESF World Championship Bali 2022. Hal tersebut tidak lepas dari peran serta dukungan dari PB ESI dalam mendukung Timnas Esport Indonesia dalam Kejuaraan Tersebut.

Terkait hal tersebut, Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia yang juga merupakan Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Yohannes P Siagian, mengatakan bangga atas perestasi yang diraih anak asuhnya.

“Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional CS:GO. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk seluruh Bangsa Indonesia,” kata Yohanes.

Yohannes menjelasakan bahwa Timnas Indonesia tidak kalah skill, namun tim lawan adalah dari negara dengan kompetisi CS:GO yang masih sangat aktif.

Selain itu, tambah Yohanes, capaian prestasi yang mereka torehkan menandakan bahwa potensi atlet Indonesia di nomor CS:GO Women masih sangat besar.

“Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali,” tuturnya.

Kemenangan tim Indonesia pada kejuaraan tersebut merupakan salah satu bentuk dari komitmen PBESI dalam mengembangakan esport Indonesia.

Baca Juga :
Menjelang Pindah Ke Mapolda Bali, Kapolres Buleleng Suratno Berikan Reward Personel Yang Berprestasi

Tak pelak, kesuksesan PB ESI dalam mencetak atlet berprestasi maupun dalam penyelenggaraan Indonesia Esport Summit menuai banyak apresiasi dari banyak pihak, termasuk dari Presiden IESF, Vlad Marinescu.

“Kejuaraan Dunia Esport ke-14 tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali sekarang ini sangat luar biasa. Semua keluarga Esport di dunia sangat antusias datang ke Bali untuk mengikuti acara ini.” kata Marinescu.

Hal tersebut tentunya pengakuan tersebut menjadi sangat membanggakan nama Indonesia. Terlebih, terdapat harapan bahwa dengan suksesnya IESF Bali 14th WEC di Bali 2022, bisa turut mengangkat pertumbuhan ekonomi kreatif dan juga sektor pariwisata di Tanah Air. (RED-BN)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.