Inovasi Program TOSS Gema Santi Mendapatkan Penghargaan pada acara Regional Entrepreneur  Award 2022 

Balinetizen.com, Klungkung

“Pemerintah perlu mempunyai jiwa entrepreneur,” ujar Bupati Suwirta saat menerima penghargaan dari MarkPlus. Inc yang diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, Ketut Suadnyana bertempat di ruang kerja kantor Bupati Klungkung, Jumat (9/12).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan penghargaan ini diberikan karena sebagai bentuk komitmen Kabupaten Klungkung secara konsisten dalam melaksanakan penanganan sampah melalui inovasi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Gema Santi yang kemarin sudah memperoleh penghargaan  TOP 5 Outstanding Achievement of Public Services “Sangat Terpuji” 2022 dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022 yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB. Keberhasilan ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat Klungkung dalam melaksanakan inovasi tersebut.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyampaikan Pemerintah daerah perlu melakukan marketing terhadap inovasi yang dibuatnya, melakukan marketing itu adalah bagaimana cara pemerintah menjual suatu sistem/program/inovasi kepada masyarakat, agar sistem/program/inovasi tersebut dapat dipakai dan digunakan oleh masyarakat di daerahnya.

Bupati Suwirta menambahkan marketing pada pemerintahan adalah Pemerintahan melakukan marketing kepada masyarakat agar sistem/program/inovasi bisa dipahami dan digunakan oleh masyarakat serta untuk mencari uang bagi mensejahterakan masyarakat sedangkan kalau di Swasta marketing adalah untuk mencari laba.

“Terimakasih kepada masyarakat Klungkung dan OPD Terkait yang sudah bersama-sama menjalin kerjasama dalam menjalankan Inovasi TOSS Gema Santi,” ujar Bupati Suwirta.

Deputy Chairman of MarkPlus, Inc Taufik SE, MBA mengharapkan melalui penyelenggaraan acara Regional Entrepreneur Award 2022, membantu memperkenalkan Creativity Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership yang telah dilakukan berbagai Pemerintah Daerah Provinsi/Kotamadya/Kabupaten di Indonesia dalam memajukan daerahnya.

Taufik SE, MBA menambahkan bahwa penerima penghargaan sudah melalui proses pemilihan oleh para juri berdasarkan angket yang diterima.

Penghargaan yang diperoleh merupakan Penghargaan kepada Inovasi Program TOSS Gema Santi, yang terpilih menerima penghargaan Peringkat Silver pada acara Regional Entrepreneur  Award 2022 untuk kategori Industri (Inovasi) Manufaktur dan Pengolahan yang diterima  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, Ketut Suadnyana mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bertempat di Ballroom, Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (8/12).

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Pastikan Tidak Kurangi Esensi Kegiatan Adat

Sumber : Humas Klungkung

Editor : Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.