Sekda Adi Arnawa Buka Musda IV FSP Bali

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Musyawarah Daerah IV, Federasi Serikat Pekerja Bali (FSP-Bali) Provinsi Bali yang dilaksanakan di ruang pertemuan, Gedung DPRD Badung, Puspem Badung, Jumat (9/12).

Harap Mampu Hasilkan Program Cerdas dan Inovatif

Balinetizen.com, Badung

Bupati Badung diwakili Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IV, Federasi Serikat Pekerja Bali (FSP-Bali) Provinsi Bali yang dilaksanakan di ruang pertemuan, Gedung DPRD Badung, Puspem Badung, Jumat (9/12). Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Disperinaker Badung, APINDO, Dewan Pembina FSP Bali Wayan Wenen, Ketua FSP Bali Provinsi Bali I Putu Semarakandi, Ketua FSP Bali Kabupaten Badung I Wayan Suyasa serta anggota FSP Bali.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten badung sangat apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya Musda IV Federasi Serikat Pekerja Bali yang terlaksana di Kabupaten Badung. Menurutnya, serikat pekerja memiliki posisi yang sangat strategis khususnya dalam kepariwisataan di Bali. Terlebih Badung merupakan kabupaten yang paling mempunyai dampak langsung terhadap keberlangsungan pariwisata. Dijelaskan, bicara mengenai pariwisata tidak dapat dilepaskan dari kontribusi serikat pekerja. Oleh karena itu Pemkab Badung sangat mendorong Musda IV FSP Bali dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan menghasilkan satu program kegiatan serta terobosan terutama dalam rangka untuk bagaimana menjaga pariwisata yang berkelanjutan di Badung dan Bali serta bagaimana memperjuangkan para pekerja terutamanya kesejahteraan pekerja dan keluarganya. “Besar harapan kita bersama, melalui Musda ini akan dapat menghasilkan rumusan-rumusan program kerja yang cerdas dan inovatif dalam rangka meningkatkan kemajuan pembangunan. Kami juga berharap melalui musda ini akan terpilih para pengurus yang memiliki kemampuan untuk memimpin dan memanage organisasi serta mau bekerja keras dengan itikad kuat untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya,” harap Adi Arnawa.

Baca Juga :
Tim UPP Saber Pungli Bali Sidak Pelabuhan Padangbai

Ketua FSP Bali Kabupaten Badung I Wayan Suyasa selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung sudah memfasilitasi terlaksananya kegiatan Musda IV FSP Bali tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dari Musda yang dihadiri pemerintah, pengusaha yakni Apindo serta Federasi Serikat Pekerja Bali ini, pihaknya ingin betul-betul adanya rasa peduli dari seluruh elemen masyarakat kepada pekerja itu sendiri. “Bukan bicara tentang tuntutan-tuntutan, namun bagaimana kita bisa duduk bersama untuk memberikan satu garansi kepentingan bagi Bali secara umum dan Badung khususnya agar sinergitas berjalan dengan baik. Kami harap jangan sepelekan buruh ini, jika betul-betul, mohon maaf buruh melaksanakan haknya, misalnya menuntut haknya dengan turun ke jalan demo itu undang-undang memberikan. Tapi disisi lain kami tetap mengedepankan bicara bagaimana intelektualitas kita, karena kita harus jaga Bali ini dari sektor pariwisata yang cukup rentan dengan isu kesehatan, keamanan dan kenyamanan. Untuk itu kita perlu bergandengan tangan, dan tolong sekali lagi buruh ini agar diperhatikan karena menjadi aset di masing-masing perusahaan,” terang Suyasa yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Dumber : Humas Badung

Editor : Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.