Wujudkan Pelayanan Kesehatan Maksimal, Bupati Suwirta Minta Pengurus IAKMI Bali Bentuk Team Work Yang Baik

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi narasumber Seminar Nasional Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Bali di Four Star By Trans Hotel Jl Raya Puputan Renon, Denpasar Sabtu (10/12). Kegiatan ini mengusung sebuah tema “Penguatan Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat Dalam Transformasi Kesehatan di Era Digital”.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Daerah Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) yang baru saja dilantik. Bupati meminta kepada pengurus yang baru agar membuat program yang simpel-simpel saja, tetapi implementasinya harus jelas dan terarah. “Bentuk team work yang baik agar nantinya bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik, saat ini Pemkab Klungkung telah menerapkan sistem pembayaran global (Global Budget) yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Global budget ini salah satu sistem pembayaran rumah sakit berdasarkan pada anggaran atau sejumlah besaran biaya. Nominal besaran biaya merupakan hasil negosiasi dan disepakati oleh kedua belah pihak untuk jangka waktu tertentu. “Dalam menjalankan program tersebut, diperlukan kerjasama yang baik antara Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) di Kabupaten Klungkung. Semoga dengan adanya program ini, pelayanan kesehatan di Kabupaten Klungkung dapat berjalan dengan baik dan optimal,” imbuhnya.

Sumber : Humas Dps

Editor : Radha

Baca Juga :
24 orang positif COVID-19, PTM SDN di Bogor dihentikan

Leave a Comment

Your email address will not be published.