Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan dan Bebasis Digitalisasi, Bupati Suwirta Tinjau RSUD Klungkung

Balinetizen.com, Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Direktur RSUD Klungkung, dr. I Nengah Winata meminjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, (21/1).
Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta pelayanan kesehatan melalui pemanfaatan digitalisasi seperti e-Rekam Medik, e-Resep, e-Antre dan yang lainnya.

Dalam tinjaunya Bupati Suwirta meminta para petugas beradaptasi menggunakan berbagai program database seperti e-Resep, e- Rekam Medik dan e-Antre, yang semua aplikasi tersebut bisa dikoneksikan menjadi satu sehingga bisa dikontrol dengan lebih mudah dan efisien.

Selain itu, guna memastikan sarana prasarana penunjang pelayanan berjalan baik, Bupati Suwirta keliling area RSUD untuk memastikan pelayanan yang maksimal dan berjalan dengan lancar. Pihaknya meminta seluruh petugas kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan lebih cekatan dalam pengoperasian perangkat digitalisasi.

Bupati Suwirta juga meninjau pembangunan Gedung Rawat Inap Interna dan Gedung Perawatan Bedah. Dari tinjaunnya Bupati Suwirta ¬†mengenjot proses finishing gedung dan sarana prasaranya. “Dari gedung ini ada penambahan 110 bad. Mudah-mudahan dengan penambahan ini tidak ada lagi penumpukan pelayanan di RSUD Klungkung dengan target pembangunan ini paling lambat bulan Maret 2023 harus di resmikan,” harap Bupati Suwirta. (humasklk/yande)

Baca Juga :
Golkar Karangasem Netral Tak Memihak Dalam Pilkades

Leave a Comment

Your email address will not be published.