Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata Hadiri Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 dan Gerakan Cegah Stunting

 

Balinetizen.com, Badung

Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-50 yang dilaksanakan di Kabupaten Badung sekaligus melaksanakan kegiatan ‘Gerakan Hidup Sehat bagi masyarakat, anak-anak dan ibu hamil guna pencegahan stunting’ di Kabupaten Badung yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Senin (23/1/2023).

Hal tersebut dilakukan, sesuai intruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri DPP PDI Perjuangan untuk melakukan Gerakan Hidup Sehat. Agar PDI Perjuangan selalu hadir dalam setiap gerak kehidupan masyarakat.

Terkait pelaksanaan Gerakan Hidup Sehat ini, pihaknya mencoba memberikan makanan-makanan sehat, yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak dan ibu hamil.

“Nah, inilah gerakan kita sebagai gerakan yang solid, gerakan yang bersatu, gerakan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, yang juga selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung di Padi Club & Restaurant, Jalan Umah Desa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta dan sejumlah Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Badung, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Badung, Anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Kabupaten Badung serta Badan dan Sayap Partai PDI Perjuangan Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung bersama dengan seluruh Fraksi dan struktur partai, baik DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting semuanya digerakkan, untuk bersama-sama melakukan Gerakan Hidup Sehat.

Menurut Putu Parwata, acara ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof.DR. (Honoris Causa), Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :
Resmikan LPD Desa Nyalian, Bupati Suwirta : Tanamkan Konsep Rasa Pesaje Untuk Membangun LPD

“Jadi, kita mendoakan Ibu Hj. Megawati supaya sehat selalu, sejahtera dan bisa mengayomi kami sebagai kader partai, kemudian selalu menjaga NKRI, mengawal Pancasila dan Ibu selalu diberikan kekuatan. Nah, inilah doa kita pada hari ini sekaligus kita bersama dengan masyarakat dalam gerakan hidup sehat,” terang Putu Parwata.

Terkait upaya pencegahan Stunting, Putu Parwata menegaskan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan gizi dan vitamin kepada anak-anak dan anak kurang gizi serta ibu hamil, guna menekan angka stunting di Kabupaten Badung. Sebagai wujud nyatanya diberikan gizi berupa makanan sehat, seperti kacang hijau, bubur, sayur-sayuran dan buah-buahan, yang juga didemokan masakan-masakan sehat, misalnya sup ikan.

“Jumlah anak-anak yang kita berikan asupan gizi bersama-sama dengan keluarga sekitar yang ada di Desa Canggu ini minimal berjumlah lebih dari 100 orang, terutama tentunya kita berikan juga vitamin kepada ibu hamil supaya sehat,” pungkasnya. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.