Pemilu Bukan Hanya Milik KPU

Balinetizen.com, Klungkung-

Pemilu bukan hanya menjadi milik KPU namun menjadi milik bersama. Artinya semua pihak agar berperan untuk menyukseskan pemilu, semua stake holder dan komponen lainnya serta masyarakat mesti berperan serta.

Ketua KPU Bali yang diwakili anggotanya Gede John Darmawan saat pelantikan panitia pemungutan suara ( PPS) di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Selasa( 24/1) memotivasi PPS serta menekankan pentingnya integritas, soliditas dan sinergitas serta profesionalitas. Diharapkan penyelenggara agar menjaga martabat dan marwah KPU. “Jaga martabat dan marwah KPU”, ujarnya. Mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini berharap PPS segera menyiakan struktur Kelompok Penyepenggara Pemungutan Suara ( KPPS).

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya kembali menyebut kembali soal data pemilih. Sedangkan tentang sosialisasi diimbau KPU menggunakan model sosialisasi dengan iklan- iklan pendek.Karena dengan itu dinilai akan lebih efektif. Bupati menambahkan bahwa pemilu merupakan agenda strategis untuk dapat melahirkan pemimpin yang mampu melahirkan kebijakan publik yang berpihak kepada rakyat. Karena itu penyelenggaraan pemilu agar sukses dari sisi proses dan sukses dari sisi hasil. Di akhir sambutan bupati minta salam damai Gema Santi senantiasa digunakan karena itu bukan visi dan misi bupati melainkan merupakan branding buat kabupaten Klungkung.

Baca Juga :
Dua pejabat Gedung Putih mundur usai kerusuhan gedung Kongres AS

Leave a Comment

Your email address will not be published.