PPS diminta Jaga Netralitas

 

 

Balinetizen.com, Jembrana

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum tahun 2024 yang baru dilantik diminta untuk selalu menjaga sikap netralitas dan berlaku adil kepada semua peserta pemilu dengan tidak memihak kepada pihak manapun.

Selain itu PPS diharap mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi.

Hal ini disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menghadiri pelantikan 153 orang petugas PPS yang ada di 51 Desa serta kelurahan di Jembrana. “PPS itu sebagai panitia, mereka punya otoritas dalam TPS . Maka dari itu tingkat kesuksesan Pemilu paling banyak ditentukan oleh teman-teman PPS, olehnya itu kedepankan netralitas, profesionalitas, dan integritas agar Pemilu Serentak 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,”ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan sebelumnya sudah melalui proses seleksi, baik secara tulis maupun wawancara.

“Setelah ini mereka menunggu pekerjaan untuk pemetaan  TPS dan juga nantinya akan ada coklit dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) . Terkait permintaan bupati  itu merupakan keharusan kita dan menjadi penegasan kita waktu wawancara mereka jadi itu yg kita gali sehingga mudah mudahan mereka semua bisa menjaga netralitas dan integritas masing-masing,”tandasnya.

153 PPS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara di Wantilan Pura Jagatnatha, Selasa, (24/1/2023). Pelantikan PPS juga dihadiri jajaran Forkopimda Jembrana serta para camat se kabupaten Jembrana.

Sumber : Humas Jembrana

Editor : Radha

Baca Juga :
Heroik! Petir Jimbaran Kibarkan Bendera ForBALI di Teluk Benoa

Leave a Comment

Your email address will not be published.