444 Anggota PPS Dilantik Dan Di Bimtek KPU Buleleng

 Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana melantik 444 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kawasan wisata Lovina pada Selasa, (24/1/2023).

 

Balinetizen.com, Buleleng-

 

444 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terdiri dari 356 orang laki-laki dan 88 orang perempuan tersebar di 9 Kecamatan se- Kabupaten Buleleng dengan masa jabatan selama 14 bulan mulai dari tanggal 24 Januari 2023 sampai dengan tanggal 4 April 2024, dilantik oleh Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana, di kawasan wisata Lovina pada Selasa, (24/1/2023).

Pelantikan anggota PPS ini, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Gede Suyasa mengatakan Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi sebagai wujud kedaulatan rakyat. Dimana sebagai anggota PPS merupakan garda terdepan dalam Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, diharapkan KPU dengan jajaran PPS yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng untuk senantiasa menjaga sinergi dengan instansi terkait, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami berharap kepada KPU, Bawaslu serta seluruh penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Buleleng, agar benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya secara profesional,” pungkas Sekda Suyasa.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan latar belakang PPS yang direkrut banyak berasal dari generasi muda. Sebab, pemanfaatan teknologi informasi wajib dilakukan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di era digitalisasi saat ini.

“Sesuai dengan kebijakan KPU RI, anak-anak muda yang mengetahui tentang teknologi informasi bisa untuk dilibatkan,” tandasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Baca Juga :
Gubernur Koster Targetkan Program Pendidikan Antikorupsi di Bali Mulai Berjalan 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published.