Atlit Porprov Bali Peraih Medali Kecipratan Bonus

 

Balinetizen.com,  Jembrana

Atlit peraih medali pada Porprov Bali XV 2022 lalu kecipratan bonus. Pemkab Jembrana menggelontorkan anggaran sebesar Rp.2,6 miliar untuk bonus atlit berprestasi.

Bonus secara simbolis diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di lantai III Gedung Ir. Soekarno, Jembrana, Rabu (25/1/2023).

Pada Porprov Bali XV 2022, kontingen Jembrana menempati urutan ke 7 dari target 5 besar dengan 102 medali atau naik 24 medali dari Porprov Bali sebelumnya.

Para atlit Jembrana mampu mendulang 17 emas, 26 perak dan 57 perunggu. Sementara pada Porprov sebelumnya hanya bisa membawa pulang 78 medali yaitu 11 emas, 21 perak dan 46 perunggu.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan total anggaran yang diberikan kepada atlit berprestasi sebagai bentuk apresiasi atau bonus sebesar Rp.2,6 miliar.

“Semoga ini bisa memacu lagi para atlet terbaik kita untuk terus berprestasi” ujar Bupati Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana yang juga Ketua KONI Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya meskipun Jembrana masih berada pada peringkat ke 7 namun medali yang diperoleh justru naik, baik medali perorangan maupun beregu. “Sebelumnya hanya 78 medali. Porprov kemarin kita memperoleh 102 medali. Astungkara kita masih berprestasi. Kualitas tentu akan terus ditingkatkan” jelasnya.

Disinggung kendala atlit terkait fasilitas olahraga yang belum memadai, Bupati Tamba mengakuinya. Dan memang ada beberapa fasilitas olahraga yang belum tergarap, terutama untuk cabang olahraga baru. Namun demikian secara umum fasilitas olahraga lainnya masih berstatus baik.

“Memang masih ada beberapa, nanti akan dibereskan oleh Ketua KONI” tegasnya.

Dikesempatan itu, Bupati Tamba berpesan agar atlit berprestasi tidak hijrah ke Kabupaten lain. Kendati demikian pihaknya juga tidak bisa mencegah karena itu tergantung dari keputusan pribadi masing-masing atlit. “Ini dunianya (atlit) profesional tentu tidak bisa kita cegah. Tapi, kami tentunya berharap tidak berpindah” pesannya.

Baca Juga :
Sebanyak 11 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

Pendapatan asli daerah (PAD) Jembrana kata Bupati Tamba beberapa tahun ke depan akan terus meningkat. Dan ini tentunya membahagiakan karena pihaknya akan bisa memberikan bonus yang lebih besar kepada atlit berprestasi.

“Astungkara bisa. Ketika PAD naik, otomatis bonus juga akan ditingkatkan. Itu tidak masalah” pungkasnya. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.