Gencar Bagikan Abate, Cara Puskesmas I Denpasar Selatan Tangkal Demam Berdarah

 

Balinetizen.com, Denpasar

Puskesmas I Denpasar Selatan, bersama juru pemantau jentik (Jumantik) lakukan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), serta pemberian larvasida/abate kepada warga di wilayah Sesetan, Panjer dan Sidakarya pada Rabu (25/1).

Pemantauan dan pembasmian jentik ini dilakukan Jumantik secara rutin di wilayah Puskesmas I Denpasar Selatan, dengan menyasar rumah warga yang memiliki tempat penampungan air, serta tempat-tempat yang berpotensi  menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Pemantauan ini rutin dilakukan dengan memantau 25 hingga 30 rumah per harinya.

Kepala UPTD Puskesmas I Denpasar Selatan, dr.Ni Komang Wulan Putri Tjatera mengungkapkan, gerakan pemantauan serta pemberian larvasida/abate kepada warga memang saat ini gencar dilakukan, melihat cuaca musim hujan seperti saat ini. “ Untuk kasus DB memang terjadi peningkatan, akibat musim hujan seperti saat ini sehingga kami dari Puskesmas I Denpasar Selatan gencar melakukan kegiatan untuk memutus rantai perkembangan nyamuk, serta tidak hentinya mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan 3M+, ” katanya.

Lebih lanjut pihaknya mengimbau kepada masyarakat  untuk  lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, sebagai upaya mencegah nyamuk berkembang biak. “ Saya mengimbau khususnya  masyarakat yang berada di wilayah Denpasar Selatan, untuk aktif sebagai Jumantik mandiri, serta melakukan kegiatan 3 M plus seperti Menguras/membersihkan tempat yang digunakan sebagai penampungan air , Menutup rapat tempat penyimpanan air dan Mendaur ulang barang-barang yang sekiranya menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya.

Sumber : Humas Dps

Editor : Radha

Baca Juga :
Tim Hukum Jrx Serahkan Memori Banding Gendo: Majelis Hakim Tingkat Pertama Memang Ingin Menghukum

Leave a Comment

Your email address will not be published.