Puskesmas Dentim I Gelar Vaksin Booster II  Bagi Warga Masyarakat

Balinetizen.com, Denpasar

Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Timur, menggelar vaksinasi booster  kedua bagi masyarakat umum, pada Rabu (25/1). Dari data terhimpun, setidaknya ada 34 orang warga yang telah divaksin booster pada hari ini.

Pelaksanaan vaksinasi booster tahap kedua ini sendiri, adalah sesuai dengan rekomendasi dari Komite Ahli Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) tanggal 24 November 2022 mengenai update kajian vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 bagi masyarakat umum.

Adapun jenis vaksin booster tahap kedua yang diberikan  adalah, jenis Pfizer.

Kepala UPT Puskesmas Dentim I, dr. IGA Mirah Herawati menjelaskan, warga yang berhak mendapatkan booster kedua ini, setidaknya sudah mendapatkan booster pertama paling singkat enam bulan sebelumnya.

“Hari ini tercatat di data kami, ada 34 orang warga Denpasar Timur yang telah mendapatkan vaksin booster tahap kedua ini. Dengan syarat, sebelumnya masyarakat telah divaksin booster pertama setidaknya enam bulan yang lalu,” terang dr. Mirah.

Selain syarat waktu, dr. Mirah juga juga memaparkan, penerima vaksin booster tahap kedua juga harus memiliki open tiket vaksin yang ada di aplikasi

Peduli Lindungi serta membawa KTP.

“Kami menghimbau pada warga masyarakat yang telah mendapatkan tiket, mohon segera dibuka untuk dapat segera mendapatkan vaksin booster tahap kedua ini,” katanya.

Sumber : Humas Dps

Editor : Radha

Baca Juga :
Optimalisasi Perda, Bupati Tabanan Sampaikan Tiga Ranperda pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.