Ni Kadek Suciati Diar Pimpin WHDI Bangli Periode 2022-2027

 

Balinetizen.com, Bangli

Wabup I Wayan Diar berharap organisai Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) ikhlas Ngayah untuk mewujudkan kehidupan Krama Bali yang demokratis dan berkeadilan dengan memperhatikan nilai-nilai budaya Bali

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar saat menghadiri pelantikan pengurus WHDI Kabupaten Bangli masa bhakti Tahun 2022-2027 di ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, yang dihadiri Plt. Asisten 1 Setda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD terkait Kabupaten Bangli, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bangli, Wakil Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, Ketua WHDI Kabupaten Bangli beserta pengurus, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bangli, Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Bangli, dan Para Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Bangli.

Awali sambutan, Wabup Wayan Diar sampaikan ucapan Selamat kepada Ketua terpilih beserta jajaran pengurus WHDI Kabupaten Bangli, dan berharap kedepan pengurus yang dilantik dapat menunaikan tugas tugasnya sesuai dengan amanah organisasi yang diperkuat dengan terpelihara kerjasama antar pengurus dengan baik guna terwujudnya kinerja organisasi yang semakin meningkat.

Selain itu, lanjut disampaikan Wabup Diar kerjasama dengan organisasi wanita yang ada di lingkungan Kabupaten Bangli agar terus dibangun dan dipererat sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bangli khususnya pada Misi ke delapan yang berbunyi “Mewujudkan kehidupan krama Bangli yang demokratis dan berkeadilan dengan memperkuat Budaya Hukum, budaya politik, dan kesetaraan gender dengan memperhatikan nilai nilai budaya Bali” jelas Wabup.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Wayan Diar, organisasi WHDI merupakan salah satu organisasi tempat untuk mewujudkan kesetaraan gender yang bernafaskan aktivitas keagamaan, oleh karena itu semangat ngayah dan lascarya dari para pengurus harus dikedepankan dalam melaksanakan setiap program program organisasi terencana yang tetap memperhatikan kondisi dimasyarakat, sehingga pelaksanaan program dapat dilaksanakan dengan baik sesuai kondisi yang ada dan didasari dengan semangat ngayah sebagai pedoman, maka setiap kehadiran WHDI dimasyarakat akan disambut hangat dan penuh antusias,“ tegas Wabup Diar.

Baca Juga :
Polisi: Surat PCR Palsu Di Bandara Halim Dijual Rp600 Ribu

Tak lupa saat itu pula Wabup Wayan Diar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus WHDI Kabupaten Bangli masa bhakti 2017-2022 atas segala partisipasinya bersama Pemerintah Kabupaten Bangli membangun Bangli utamanya dari sisi pembangunan Spiritual.

“Koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun dengan baik, hendaknya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga kedepan, semua organisasi wanita yang ada di Kabupaten bangli akan dapat berperan aktif sesuai viisi dan misi organisasinya masing masing dan sebagai bentuk perhatian kami dari Pemerintah Kabupaten Bangli, kami tetap komitmen melanjutkan dukungan dan fasilitsi kepada organisasi WHDI sesuai kemampuan dan Aturan yang berlaku ,semoga organisasi WHDI Kabupaten Bangli semakin maju dan partisipatif bersama pemerintah Kabupaten Bangli. Membangun Bangli menuju Bangli Era Baru,” pungkasnya.

Sebagai Ketua terpilih Ni Kadek Suciati Diar usai dilantik menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua anggota WHDI Kabupaten Bangli dan pihak lainnya yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Bangli masa bhakti tahun 2022-2027, dan berjanji untuk dapat menjalankan organisasi ini secara maksimal, dan tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak baik bimbingan serta arahan yang terbaik untuk WHDI Kabupaten Bangli selama lima tahun kedepan utamanya dalam melaksanakan program kerja organisasi yang telah tersepakati.

Untuk masa waktu lima tahun kedepan, imbuh Suciati Diar dirinya berharap kebersamaan yang telah terjalin sebelumnya tetap dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan guna menjadikan organisasi WHDI Kabupaten Bangli lebih berperan lagi memberikan dorongan dan motivasi kepada semua umat Hindu untuk meningkatkan sradha bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa .

Tak hanya di WHDI, khususnya kepada semua pengurus Organisasi Wanita Se-Kabupaten Bangli, Suciati Diar pun berharap agar kerjasama yang baik selama ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan Untuk membangun Masyarakat Bangli dalam bingkai Bangli Era Baru. “Semoga dalam masa bhakti 2022-2027 organisasi WHDI Kabupaten Bangli bisa lebih maju searah dengan capaian kemajuan Pemerintah Kabupaten Bangli. Untuk itu sekali lagi saya berharap dukungan dan kerja sama kepada anggota pengurus dan semua pihak agar meningkatkan solidaritasnya sehingga kita secara bersama-sama dapat melaksanakan tugas secara baik khususnya dalam melaksanakan program organisasi,” pungkasnya.

Baca Juga :
Polisi Tangkap Puluhan Pelaku Kerusuhan di Papua

Sementara itu Wakil Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali Tjok Istri Sri Rasmawati usai melantik pengurus terpilih menyampaikan bahwa dalam Musyawarah, baik yang sifatnya Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua WHDI. Untuk Kabupaten Bangli Ketua WHDI Periode 2022 – 2027, Muskab telah menjatuhkan pilihan kepada Ni Kadek Suciati Diar untuk menjadi Ketua WHDI. Sedangkan terkait kepengurusan dijelaskan Tjok Istri Sebenarnya jabatan ini adalah jabatan yang sangat sangat terhormat, karena memiliki tugas mulia, yaitu untuk meningkatkan martabat Wanita Hindu dengan mengupayakan seluruh Wanita Hindu menjadi Wanita Hindu yang cerdas, mandiri dan berbudi pekerti yang luhur. namun disisi lain tugas ini memang sangat berat, karena mencerdaskan dan membuat Wanita Hindu mandiri serta berbudi pekerti yang luhur tidaklah segampang membalik telapak tangan,tegasnya. Akan tetapi harus berpegang teguh pada komitmen untuk tidak mengecewakan ibu-ibu yang telah memberikan kepercayaan yang begitu besar kepada Para Pengurus, khususnya Ketua WHDI terpilih untuk memimpin WHDI Kab. Bangli kedepan Karena Organisasi WHDI adalah sifatnya terbuka maka harus siap menerima saran dan kritik demi kemajuan khususnya WHDI Bangli dalam merealisasikan Visi & Misi WHDI dengan berpegang pada 6 KD, yaitu: Kemauan, kerjasama, kerja keras, kreativitas, keikhlasan, kejujuran dan disiplin.” tegasnya.

Kembali ditegaskan Tjok Istri, “Kita wajib bersatu untuk mencapai tujuan yang sudah kita sepakati bersama, dengan mengacu kepada VISI & MISI, AD/ART WHDI, apalagi WHDI adalah satu-satunya organisasi wanita Hindu yang ada dan bahkan sudah mendapat pengakuan secara nasional, karena itu tugas kita adalah mencari cara untuk bisa lebih menggaungkan keberadaan WHDI beserta kiprahnya, khususnya dilingkungan Masyarakat Hindu, terutama Wanita Hindu baik di Bali maupun dimana mereka berada. Karena WHDI anggotanya bukanlah terdiri dari pengurus saja, tapi seluruh Wanita Hindu dimanapun mereka berada”. (RED-BN)

Baca Juga :
Pertarungan Ketat di Karangasem, Koster : De Nyak Kalah, Harus Menang Kita

Leave a Comment

Your email address will not be published.