Senator Arya Wedakarna Didaulat Jadi President Global Economic Forum Wakili Indonesia

 

Balinetizen.com, Mangupura-

Dengan berakhirnya KTT G20 di Bali pada tanggal 16 November 2022, Indonesia menyerahkan kepemimpinan G20 kepada India untuk satu tahun ke depan. Dengan demikian India secara resmi untuk mengambil alih Kepresidenan G20 dari 1 Desember 2022 hingga 30 November 2023 mendatang. Untuk itu, Forum Ekonomi Global memulai rangkaian Perjalanan G 20 India dari Bali. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa atau disingkat Arya Wedakarna (AWK) diangkat menjadi President GEF RI dan akan mewakili Indonesia di Summit TOKYO Jepang pada April dan Summit di Washington, DC, Amerika Serikat pada Oktober 2023 mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa Indonesia terus mendorong implementasi KTT G20 di Bali agar dapat berjalan dengan baik, sehingga pada penyelenggaraan selanjutnya di India dapat memperkuat kolaborasi di berbagai bidang, Bali sangat dilibatkan sekali dalam hal ini, terutama pasca Covid-19 melanda, diharapkan dapat menyiapkan alternatif-alternatif ekonomi untuk mempercepat pemulihan,” kata Senator Arya Wedakarna,” di Jimbaran Bay Resort, Badung, Rabu (26/1/2023).

Forum Ekonomi Global melakukan segala upaya untuk menunjukkan bagaimana kewirausahaan bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan sambil menjunjung tinggi standar moral, intelektual, dan pemerintahan yang memiliki integritas.

Menurutnya, sebanyak 40 delegasi bisnis dari India telah berkomitmen untuk membantu Indonesia dengan mempersiapkan berbagai kerjasama bisnis di masa datang. Hal tersebut mengemuka dari kunjungan delegasi Forum Ekonomi Global ke Istana Mancawarna di Gianyar, Bali.

Founder Chairman Global Economic Forum, Dr. Hari Krisna Maram mengatakan bahwa berkenaan dengan Transformasi digital, PM Modi sangat mendukung janji para pemimpin G-20 untuk bekerja membawa transformasi digital ke dalam kehidupan setiap manusia dalam 10 tahun ke depan sehingga tidak ada orang yang kehilangan manfaat dari teknologi baru. Dia mengatakan prinsip “data untuk pembangunan” akan menjadi bagian integral dari keseluruhan tema Presidensi G-20 India mendatang.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Angklung di Br. Panti Giri, Kutuh

 

Pewarta : Hidayat

Leave a Comment

Your email address will not be published.