Dewan Minta Pemprov Segera Sikapi Kabel dan Tiang Provider Semrawut di Karangasem

 

Balinetizen.com, Karangasem

Adanya kabel dan pemasangan tiang provider terlihat semrawut hampir merata diseluruh pinggiran jalan baik di kawasan perkotaan Kabupaten Karangasem hingga dijalur Pedesaan.
Hal ini juga menjadi sorotan angota DPRD Karangasem asal Kecamatan Manggis, I Nyoman Sumadi. Menurutnya, semrawutnya kabel telekomunikasi terjadi dimana- mana entah itu di jalur Kota maupun hingga di jalur pedesaan. Pemandangan itu dinilai dari sisi estetika sudah sangat merusak keindahan lingkungan di sekitarnya..

“Terkait kabel dan tiang provider yang semrawut itu, sudah pernah kita utarakan dalam suatu rapat dengan pihak eksekutif. Salah satu contoh misalnya, bisa dibayangkan Jaba Pura yang lokasinya di pinggir jalan, kemudian bangunan candi bentar hingga Bale Kulkulbnya penuh dengan seliweran kabel-kabel, sudah tentu akan merusak keindahan arsitekturnya oleh kesemrawutan kabel-kabel tersebut,” ujar pria asal Desa Pesedahan itu, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Sumadi, sebaiknya Pemprov Bali hendaknya menaruh perhatian besar terhadap persoalan ini, serta agar ditindak lanjuti ke Kabupaten sampai ke tingkat Desa.

Selain itu, dari pihak terkait swasta, BUMN, pemerintah yang terkait dengan kabel-kabel tersebur untuk duduk bersama mencari solusi agar kabel-kabel tidak sembarangan dipasang dan terkesan pemeliharaannya lepas tanggung jawab.

“Kalau perlu untuk Bali diusahakan kabel tanam saja, sehingga tidak ada kabel-kabel yang merusak pemandangan yang menimbulkam kesan kumuh. Saya berharap ini segera diatensi oleh para pihak, sebelum terlanjur parah dampak yang diakibatkan oleh kabel-kabel yang tak teratur itu,” kata Sumadi. (RED-BN)

Baca Juga :
SalurkanĀ  Bantuan Bagi Pelaku Usaha Bersama ( Kube ) , Bupati Tamba Ingin Kebermanfaatan dan Keberlanjutan

Leave a Comment

Your email address will not be published.