Bupati Suwirta Buka Forum Konsultasi Publik RPD Tahun 2024-2026 dan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2024-2026 dan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2024 secara daring dari ruang vicon Kantor Bupati Klungkung, Selasa (31/1).

Balinetizen.com, Klungkung-

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2024-2026 dan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2024 secara daring dari ruang vicon Kantor Bupati Klungkung, Selasa (31/1). Peserta Forum ini terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Klungkung dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Klungkung, OPD Pemkab Klungkung, Bappeda Provinsi Bali, Forum Perbekel dan undangan terkait.

Dalam pemaparannya tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan Forum Konsultasi Publik memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat strategis dan penting dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, memperkuat transparansi dan akuntabilitas serta meningkatkan kualitas kebijakan dan program yang dikeluarkan. “Oleh karenanya dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan RPD Kabupaten Klungkung Tahun 2024-2026 dan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Klungkung Tahun 2024 ini, dibahas dan diputuskan tujuan, sasaran, program prioritas, strategi dan program pembangunan daerah tahun 2024-2026 yang selaras dengan arah dan prioritas pembangunan nasional dan Provinsi Bali,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga menambahkan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2024-2026 dan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Klungkung Tahun 2024 ini sepatutnya menjadi perhatian kita semua, karena pada tahun 2024 nanti merupakan masa transisi Pimpinan Kepala Daerah. Sehingga dalam hal ini perlu menyusun Dokumen Rencana Pembangunan Daerah sebagai pedoman dalam menjalankan pembangunan daerah selama terpilihnya Kepala Daerah yang definitif. “Mencermati hal tersebut, maka Forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan mulai hari ini diharapkan mampu menyepakati tujuan, sasaran, program prioritas, strategi dan program pembangunan daerah untuk tahun 2024-2026,” harapnya.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Cek Proyek Fisik di Klungkung Daratan

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.