Wabup Kasta hadiri MUKERKAB PMI Kabupaten Klungkung Tahun 2023

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat menghadiri Musyawarah Kerja Kabupaten (MUKERKAB) PMI Kabupaten Klungkung 2023 bertempat di Ruang Rapat Bhineka Guna Praja Kantor Camat Klungkung, Selasa (31/1). 

Balinetizen.com, Klungkung-

“Manfaatkan pelaksanaan MUKERKAB PMI ini, untuk mengevaluasi kegiatan dan Program kerja yang sudah dilaksanakan, dan mari ciptakan program-program yang berlandaskan atas sisi kemanusiaan dan kepedulian kepada masyarakat,” ujar Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat menghadiri Musyawarah Kerja Kabupaten (MUKERKAB) PMI Kabupaten Klungkung 2023 bertempat di Ruang Rapat Bhineka Guna Praja Kantor Camat Klungkung, Selasa (31/1).

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung, dalam sambutannya berpesan supaya Anggota PMI Klungkung dapat tetap menjaga dan meningkatkan rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial. “Mari Ngayah”, Ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta apresiasi Kinerja PMI Kabupaten Klungkung yang dapat membantu Supply darah ke kabupaten yang ada di Bali. “Ingatlah bahwa setetes darah sangat berarti bagi kehidupan,” imbuh Wabup Kasta.

Wabup kasta mengingatkan agar pada saat menyusun Program kerja disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki, agar dalam pelaksanaan program kerja dapat berjalan dengan baik.

 

Ketua Panitia Ngakan Made Kasub Sidan melaporkan bahwa MUKERKAB bagi Organisasi PMI memiliki kewenangan tertinggi untuk menentukan langkah dan strategi suatu organisasi di tingkat Kabupaten. MUKERKAB PMI Kabupaten Klungkung Tahun 2023 ini merupakan musyawarah kerja terakhir dalam kepengurusan PMI Kabupaten Klungkung Masa bakti 2018 -2023. Tahun ini PMI Kabupaten Klungkunmempunyai dua program yakni pembentukan relawan donor darah sukarela di Desa; Sosialisasi dan Pembentukan Pokja kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat.

Adapun Tema yang diambil dalam Pelaksanaan MUKERKAB PMI Kabupaten Klungkung Tahun 2023, yakni layanan PMI, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Tujuan dilaksanakan kegiatan MUKERKAB ini antara lain mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun 2022, memantapkan program dan anggaran tahun 2023, melakukan prediksi program dan anggaran tahun 2024.

Baca Juga :
Sambut Penerbangan Internasional, BPPD Denpasar Ingatkan CHSE dan Optimalkan Strategi 3 T

Ketua PMI Provinsi Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris PMI Provinsi Bali I Gusti Made Arya Wisnu Mataram menyampaikan pelaksanaan MUKERKAB PMI Kabupaten Klungkung yang dilaksanakan hari ini merupakan MUKERKAB ketiga yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

PMI Provinsi Bali mengharapkan PMI Kabupaten Klungkung dalam penyusunan Program kerja yang dilaksanakan pada MUKERKAB PMI Kabupaten Klungkung program kerja yang dihasilkan merupakan hasil pengkajian berdasarkan kebutuhan dan prioritas PMI kabupaten Klungkung dan dapat terciptanya sinergitas program yang baik antara PMI Provinsi Bali, PMI Kabupaten Klungkung dengan Pemerintah serta tetap melaksanakan pembinaan terhadap relawan PMI/PMR yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Klungkung terhadap PMI Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Kegiatan Mukerkab PMI Kabupaten Klungkung dibuka Ketua PMI Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris PMI Provinsi Bali I Gusti Made Arya Wisnu Mataram. Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Klungkung I Dewa Ketut Sueta Negara, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Klungkung Dewa Putu Suarbawa, Camat Klungkung I Putu Arnawa, dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, serta undangan terkait lainnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.