Sambut Kunker Gubernur Bali di Kabupaten Tabanan, Bupati Sanjaya Jadikan Program Pemprov Sebagai Barometer Pembangunan Tabanan

            

 Balinetizen.com, Tabanan

Perwujudan sinergi yang baik antara Pemkab dan Pemprov, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menyambut kedatangan Gubernur Bali Wayan Koster beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja di Kabupaten Tabanan, Jumat, (3/2) di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster turut didampingi oleh Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Pimpinan DPRD Bali, Sekda dan jajaran OPD terkait, disambut hangat kedatangannya oleh Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam sambutan selamat datangnya saat itu, Bupati Sanjaya menyampaikan bahwa kedatangan Gubernur Koster beserta jajaran bukan hanya ditunggu-tunggu oleh jajaran Pemkab Tabanan, namun telah dinantikan oleh seluruh Camat, Perbekel dan Bendesa Adat se-Kabupaten Tabanan dan juga masyarakat Tabanan. Sangat diyakini kepemimpinan Gubernur Koster akan membawa kemajuan bagi Bali, khususnya Tabanan.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami di Kabupaten Tabanan mendapat kunjungan istimewa di pagi hari ini. Masyarakat kami bisa bertatap muka langsung dengan Bapak Gubernur dan menjadi momen yang sangat berharga,” ungkapa Bupati Sanjaya.

Selaku Bupati Tabanan, Sanjaya juga menyampaikan takjubnya terhadap program-program dengan ide-ide yang luar biasa yang dicanangkan oleh Gubernur Koster selama ini. Sanjaya mengaku, bahwa konsep dari program-program yang ditetapkan sangat luar biasa, bukan hanya terkait pembangunan infrastruktur tetapi juga bagaimana menjaga kearifan lokal budaya adiluhung Bali.

“Maka dari itu, saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Bapak Gubernur. Dikesempatan yang baik ini, yang berbahagia ini, saya sampaikan tidak cukup beliau hanya satu periode untuk melanjutkan program ini. Harus, kalau bisa, diijinkan undang-undang atau aturan, harus tiga periode pun tidak apa, kalau diijinkan. Berikan tepuk tangan dulu buat beliau yang sudah sangat luar biasa memperhatikan Bali dan Tabanan pada khususnya,” pinta Sanjaya.

Baca Juga :
Menyambut HUT KE-77 TNI Tahun 2022, Polres Dan Polsek Datangi Kodim Hingga Koramil

Sementara dalam paparannya saat itu, Gubernur Koster sangat mengapresiasi sinergi dari Pemkab Tabanan yang selalu mendukung kebijakan dan program-program dari Pemprov Bali. Mulai dari asset, BKK dan program-program dalam mendukung pembangunan di Tabanan disampaikan dalam paparannya saat itu. Kedepan Koster berharap kerjasama ini harus terus dipupuk dan ditingkatkan layaknya sebagai suatu instrumen yang kuat guna mewujudkan semua pembangunan di seluruh sektor.

Beberapa bentuk dukungan itu seperti aset berupa 9,8 Hektar tanah dan BKK yang digelontorkan setiap tahun ke Tabanan merupakan BKK terbesar di Bali guna menunjang pembangunan infrastruktur. Koster berpesan agar tanah tersebut harus digunakan dengan efektif, efisien dan tepat untuk kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Begitu juga dengan dana BKK yang akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Tidak lupa juga saat itu Gubernur Koster menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tabanan yang telah bersama-sama bekerja keras menanggulangi pandemi Covid-19 di Bali. Setiap Kabupaten/Kota di Bali, pihak terkait dan khususnya seluruh Desa dan Desa Adat di Bali dikatakannya telah melakukan penanganan secara efektif dan tepat.

“Dan astungkara, berkat kerja keras kita semua sampai tingkat Desa dan Desa Adat, penanganan Covid-19 di Bali mendapat predikat terbaik di Indonesia karena menggunakan strategi yang paling efektif dan vaksinasi dengan strategi yang efektif dan tepat juga menjadi yang terbaik dan tercepat di Indonesia,” imbuh Gubernur Koster.

Sumber : Humas Tabanan

Editor : Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.