Bupati Suwirta berpesan pahami tupoksi, dan kedepankan nilai kesantunan pada saat bertugas

Hadiri pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa

 

Balinetizen.com, Klungkung

“Selamat bertugas, pahami tupoksi, dan bertugaslah dengan baik, serta tanamkan nilai-nilai kesantunan agar pemilu dapat berjalan dengan baik,” ujar  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri kegiatan pelantikan dan pembekalan panitia pengawas pemilihan umum kelurahan/desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Klungkung, Dawan, dan Banjarangkan untuk pemilu serentak tahun 2024 bertempat di Wyndham Tamansari Jivva Desa Takmung Kabupaten Klungkung, Minggu (5/2).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa apabila ingin melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas maka proses penyelenggaraan pemilu juga harus berkualitas.

Bupati Suwirta mengingatkan Panwaslu tingkat Kelurahan/Desa, bahwa dalam melaksanakan tugas diperlukan sinergitas dan komunikasi yang baik, saling pengertian, serta Pelajari tugas dan fungsinya dapat menimbulkan suatu keharmonisasian ditempat bertugas.

Bupati Suwirta menambahkan agar Panwaslu dapat mengedepankan nilai-nilai kesantunan saat bertugas dan harus menunjukan sifat netral di wilayah tugasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Klungkung, I Komang Artawan memberikan gambaran umum mengenai tugasnya, seperti melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Panitia Pemungutan Suara yang ada di Desa, serta kegiatan lainnya.

“Jangan sampai terjadi miskomunikasi antara Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan dan Desa dengan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa,” pesan I Komang Artawan.

Komang Artawan mengharapkan Agar Panitia Pengawas Pemilu yang dilantik hari ini dapat menjalin bekerjasama yang baik  dengan Panitia Pemungutan Suara guna menciptakan suasana yang kondusif, agar pemilu dapat berjalan dengan demokratis dan bermartabat,” Harapnya.

Adapun jumlah Panitia Pengawas Pemilu yang dilantik, yakni di Kecamatan Klungkung berjumlah 18 orang,  Kecamatan Banjarangkan berjumlah 13 orang, dan Kecamatan Dawan berjumlah 12 orang.

Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., dan Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok).

Baca Juga :
Pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran dan Pembukaan Diklat Pemadam I

Leave a Comment

Your email address will not be published.