DPC Peradi Singaraja Bentuk Kepanitiaan Muscab, Sukseskan Suksesi Kepengurusan 1 April 2023

 

Balinetizen.com, Buleleng

Setelah dikukuhkannya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Singaraja pada Sabtu, (18/1/2020) lalu oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN), dan terpilihnya Gede Harja Astawa,SH sebagai Ketua DPC Peradi Singaraja, kini DPC Peradi Singaraja akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang direncanakan dihelat pada Sabtu, (1/4/2023) mendatang.

Serangkaian perhelatan Muscab suksesi kepemimpinan DPC Peradi Singaraja periode 2023-2026 tersebut, Plt. Ketua DPC Peradi Singaraja Ida Ayu Putu Denny Purba,SH,MH menggantikan Gede Harja Astawa yang terjun ke dunia politik sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Buleleng melakukan rapat pembentukan panitia pelaksana dan panitia pengarah pada Jumat, (3/2/2023) di rumah makan Manalagi Singaraja.

Usai rapat pembentukan kepanitiaan Muscab DPC Peradi Singaraja, kepada awak media Plt. Ketua DPC Peradi Singaraja Dayu Purba menyebut pembentukan kepanitiaan telah berjalan dengan baik, dan penuh kekeluargaan a tar advokat ya g tergabung di DPC Peradi Singaraja, baik advokat senior maupun advokat junior maupun advokat yang belum lama ini dilantik.

“Di Muscab nanti, saya selaku Plt Ketua DPC Peradi Singaraja akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban selama melaksanakan tugas. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan Muscab nantinya panitia yang melaksanakannya.” ujar Dayu Purba.

Disinggung tentang bakal calon Ketua DPC Peradi Singaraja. Dengan tegas Dayu Purba mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon Ketua Peradi.

“Saya tidak ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Peradi pada Muscab yang akan diselenggarakan pada 1 April 2023 mendatang. Dan untuk pendaftaran, penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Peradi dilaksanakan oleh stering komite.” terang Dayu Purba didampingi Sekretaris DPC Peradi Singaraja, Kadek Doni Riana,SH,MH.

“Harapannya, siapapun nantinya terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Singaraja, itulah yang terbaik. Dan Peradi dikedepannya nanti selalu kompak dan lebih maju lagi.” pungkasnya.

Baca Juga :
Wakil Bupati Buleleng Dukung Penataan Setra Desa Adat Buleleng

Sementara itu, Sekretaris DPC Peradi Singaraja Kadek Doni Riana menegaskan agenda sebelum Muscab, pihaknya melakukan pembentukan kepanitiaan Muscab, yaitu panitia pelaksana dan panitia pengarah. Yang salah satu tugasnya, bagaimana tata tertib maupun syarat-syarat dari pada bakal calon (balon) Ketua DPC Peradi.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi kepada teman-teman advocat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara pembentukan panitia Muscab. Dimana dalam pembentukan kepanitiaan yang berlangsung secara kekeluargaan ini, semua sepakat terhadap yang ditunjuk dalam kepanitiaan. Artinya pada intinya setuju atas penunjukan yang dilakukan oleh Plt. Ketua Peradi.” tutupnya. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.