Bupati Tabanan Beserta Jajaran, Hadiri Karya Ngenteg Linggih Merajan Gede Pasek Sri Karandan Di Desa Bongan

 

Balinetizen.com, Tabanan 

 

Sebagai salah satu wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Tabanan, dalam hal ini Bupati, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M pada kegiatan di masyarakat yang saling bersinergi membangun Tabanan Era Baru, pihaknya mengajak serta jajaran menghadiri Undangan Karya Ngenteg Linggih dan Metatah, yang berlangsung di Br. Bongan Gede, Desa Bongan, Tabanan, Selasa (7/2). 

 Nampak menghadiri siang itu, Anggota DPR, Sekda Tabanan, Asisten 1, Para OPD terkait, Para Kabag terkait di lingkungan Setda, Camat Tabanan beserta Perbekel Bongan. Adapun acara yang berlangsung yakni Ngenteg Linggih Merajan Gede Pasek Sri Karandan dan Metatah Putra dari Bapak Suparman dan Ibu Ni Made Rai Santini; I Gede Putu Gilang Parmana Putra dan Kadek Agus Parmana Yoga.

 Setibanya di lokasi, Bupati Tabanan beserta jajaran, melangsungkan persembahyangan bersama di Merajan Gede Pasek Sri Karandan, pihaknyapun meyampaikan apresiasi yang sangat baik atas pembangunan yang dilakukan. Tak hentinya Sanjaya mengingatkan, bahwa keseimbangan pembangunan baik secara sekala dan niskala di Tabanan patut untuk diperhatikan. 

 Puncak acara Melaspas, Ngenteh Linggih beserta Metatah, direncanakan akan berlangsung besok, (8/2). Kehadiran jajaran pemerintah siang itu juga mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak keluarga. Mengingat sempurnanya karya yang Satwika dan Utamaning Utama, ialah kehadiran Tri Upa Saksi, yakni Bupati Tabanan. 

 “Seperti yang selalu saya sampaikan, kami di Pemerintahan Tabanan pasti akan berusaha untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan yang positif apalagi kegiatan yang melibatkan pembangunan baik secara sekala dan niskala. Apalagi karya ini dilandaskan oleh ketulus-ikhlasan, sudah pasti ini akan menjadi upacara yang Satwika” Ujar Sanjaya. 

 Di kesempatan itu, Sanjaya juga menyempatkan berbincang hangat dengan pihak keluarga, serta menyatakan bahwa pelaksanaan karya di Tabanan, merupakan salah satu langkah dalam pelestarian Adat, Agama, Seni dan Budaya, demi mewujudkan Visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). 

 Pihak keluarga, dalam hal ini disampaikan oleh Suparman, menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kedatangan jajaran pemerintahan saat itu. Baginya, ini merupakan wujud perhatian langsung dan dapat dirasakan sebagai dukungan bagi masyarakat dalam membangun Tabanan bersama-sama. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati beserta jajaran serta perhatian langsung yang diberikan kepada kami dan keluarga” Ungkapnya. 

Sumber : Humas Tabanan

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Terima Entry Meeting BPK RI Perwakilan Bali  

Leave a Comment

Your email address will not be published.