Danyonif 741/GN Periksa Kelengkapan Ranmor Prajurit

Balinetizen.com, Jembrana

Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Andi Sasmito dan staf 1/Intel, Selasa (7/2/2023) melakukan sidak terkait kelengkapan kendaraan yang digunakan prajurit.

Dilaksanakan di Mako Yonif Mekanis 741/GN pengecekan dilakukan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat personil Kompi Markas dan Kompi Bantuan.

Satu persatu kelengkapan kendaraan diperiksa seperti helm, rem, ban, kondisi mesin dan lampu. Selain KTA pengemudi, kelengkapan surat-surat juga menjadi perhatian Danyonif  diantaranya STNK dan SIM.

Pengecekan kelengkapan kendaraan sengaja dilakukan secara mendadak sebagai upaya pencegahan dini.

Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Andi Sasmito mengatakan sidak tersebut untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Dan yang paling penting membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Yonif Mekanis 741/GN” ujarnya.

Sidak dilakukan guna mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas. Dan saat pengecekan salah satu kendaraan diketahui dengan kondisi ban sangat tipis.

Selanjutnya prajurit yang menggunakan kendaraan tersebut diminta untuk mengganti. Ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. (Komang Tole)

Baca Juga :
Presiden Jokowi: Jangan berharap perang Rusia-Ukraina lekas selesai

Leave a Comment

Your email address will not be published.