Sekretariat DPRD Badung Bersama Wartawan Kunjungi DPRD DKI Jakarta

 

 Dua anggota Komisi D DPRD DKI H. Panji Virgianto dan H. Jamaluddin Lamanda menerima rombongan Sekretariat DPRD Badung bersama awak media dalam kunjungan kerja Senin (6/2/2023).

 

Balinetizen.com, Badung

Sebagai bentuk sinergitas Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama awak media yang bertugas di DPRD Badung, Senin (6/2/2023), melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta di Jalan Kebon Sirih nomor 18 Jakarta Pusat. Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan terkait hubungan sinergitas Sekretariat DPRD DKI Jakarta dengan awak media di Jakarta.

Rombongan sekretariat DPRD Badung bersama awak media yang bertugas di DPRD Badung dipimpin oleh Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Badung Nengah Nurjana. Dia mengatakan hari ini pihaknya berkunjung ke Sekretariat DPRD DKI Jakarta dalam rangka menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan awak media. “Itu tujuan kami melaksanakan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD DKI Jakarta,” kata Nengah Nurjana.

Koordinator awak media yang bertugas di DPRD Badung, Nyoman Sarmawa dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD DKI Jakarta yang berkenan menerima rombongan sekretariat DPRD dan awak media di Badung dalam rangka kunjungan kerja. Tujuannya untuk mendapatkan wawasan dalam kunjungan tersebut.

“Kehadiran kami dalam rangka studi banding bagaimana kerja sama DPRD DKI Jakarta dengan awak media. Sehingga kami memiliki wawasan kerja sama dengan DPRD sehingga terjadi silahturahmi yang baik dengan pihak DPRD,” ucap Nyoman Sarmawa.

Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Jamaluddin Lamanda dari Fraksi PKB mengatakan media adalah pilar demokrasi yang ada kontribusinya antara kedua belah pihak, baik antara pemerintah maupun media. Pada kesempatan itu, anggota Fraksi PKB tersebut memaparkan politik anggaran di DKI Jakarta pada tahun 2023 digunakan untuk mengantisipasi banjir, macet dan antisipasi resesi ekonomi di tahun 2023. Sehingga politik anggaran DPRD DKI Jakarta dan Pj. Gubernur arahnya ke sana, salah satunya banyak kegiatan yang di sumber daya air dan dinas perhubungan. Sekaligus menopang kegiatan pemberdayaan masyarakat di tahun 2023 dan berharap resesi ekonomi tidak terjadi di Indonesia.

Baca Juga :
Jembrana Kembangkan Agrowisata Kakao Melalui Program si Pekak Lari

“Kalau di PKB dikritisi seperti JIS ternyata sudah dibangun, termasuk permasalahan sampah dan krisis sampah di Jakarta belum terealisasi dengan baik. Saya di Komisi D membidangi pembangunan ya kami kritisi itu,” kata Jamaluddin Lamanda.

Sementara, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan H. Panji Virgianto menambahkan, peliputan kegiatan Dewan diliput oleh Humas DPRD DKI Jakarta bersama media yang juga meliput kegiatan DPRD DKI Jakarta. Kata ia, setiap rapat ataupun kegiatan yang ada di DPRD terbuka, sehingga meringankan temen-temen Humas pada saat meliput, tetapi media nasional yang hadir di sini juga bisa meliput. Makanya apabila ada media nasional yang berbeda dengan narasi yang disampaikan oleh Humas itu tentu saja akan terkoreksi dengan sendirinya.

“Untungnya saling mengontrol apa yang dihasilkan di ruang rapat baik di Sekretariat maupun di luar sama narasinya keluar untuk di publis,” imbuh Panji Virgianto. Setelah berdiskusi, acara diakhiri dengan sesi foto bersama di ruang kerja Komisi D DPRD DKI Jakarta. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.