Berikan Layanan Sosial dan Kesehatan, Pemkot Denpasar Lakukan Assesment Warga Padangsambian Klod

Balinetizen.com, DENPASAR-
Pemerintah Kota  Denpasar melalui Dinas Sosial, pada Rabu (8/2) pagi, mengunjungi kediaman  warga di Desa Padangsambian Kelod. Dari kunjungan tersebut, Dinsos Kota Denpasar melakukan pengecekan serta assesment kepada dua orang warga yang diketahui masih merupakan satu keluarga.
Kunjungan assesment ini dipimpin langsung Kepala Dinsos Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty didampingi jajaran Desa Padangsambian Klod, serta pihak terkait lainnya.
Saat dikonfirmasi, Perbekel Padangsambian Klod, Gde Wijaya menyebut dua warganya yang disambangi pihak Dinsos Kota Denpasar, masing masing bernama I Kadek Noviana Kartika, seorang penyandang autis serta sang nenek, Ni Ketut Nyenyep, lansia yang mengidap suatu penyakit
“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial atas kunjungan dan assesment ini. Hal ini tentu akan membantu kedua warga kami yang saat ini sangat memerlukan penanganan,” terangnya.
Dari hasil assesment tersebut, menurut Gde Wijaya, pihak Dinsos Kota Denpasar  selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani kedua warga tersebut.
“Tadi dari hasil assesment, pihak Dinsos selanjutnya akan menindaklanjuti penyandang Autis akan diberikan layanan terapi di Pusat Layanan Disabilitas. Sedangkan untuk Ibu Ketut Nyenyep yang saat ini mengalami sakit  akan dikoordinasikan dengan Puskesmas II Denpasar Barat untuk ditangani secara medis,” lanjutnya.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Koalisi Empat Partai, Demokrat "Tak" Tanda Tangan

Leave a Comment

Your email address will not be published.