Bupati Tamba Terima IMI Achievement 2022 Setelah Sukses Hadirkan Kegiatan Otomotif di Jembrana

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dianugrahi IMI Achievement 2022 sebagai bentuk apresiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) kepada para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Bupati Tamba dalam ajang IMI Awards 2023 bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (18/2).

 

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dianugrahi IMI Achievement 2022 sebagai bentuk apresiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) kepada para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Bupati Tamba dalam ajang IMI Awards 2023 bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (18/2).

Sempat terhalang Pandemi Covid-19, penghargaan untuk pencapaian atlet otomotif dan para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia selama 2021 dan 2022 dikumpulkan semalam.
Ajang IMI Awards 2001-2022 dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang segaligus dikukuhkan sebagai Bapak Otomatif Indonesia pada ajang IMI Awards 2001-2022 melalui vidio zoom.

Dalam sambutanya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik penyelenggaraan Ikatan Motor Indonesia Awards 2021 dan 2022 ini sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet olahraga bermotor dan juga kepada para tokoh yang berkontribusi besar terhadap pengembangan event dan prestasi olahraga bermotor.
“Ini momentum yang sangat baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan event event olahraga bermotor internasional, Selamat kepada para penerima IMI Award Tahun 2021/2022,” ucapnya.

Dilain sisi, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan penghargaan IMI Awards terdiri dari beberapa title penghargaan antara lain IMI Achievement, Lifetime Achievement Award, International Achievement Award (FIA, CIK, FIM) dan IMI Provinsi Terbaik.
“Terdapat 259 penghargaan IMI Awards yang akan diberikan kepada atlet otomotif berprestasi, serta para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut, Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengatakan melalui IMI Awards tersebut diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik serta memancing semakin banyak tokoh untuk menaruh perhatian besar kepada kemajuan olahraga tanah air.
“Kami berharap melaui IMI Awards ini juga dapat mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar kepada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di tanah air,” harapnya.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Hadiri Rapat Tim Gugus Kabupaten Layak Anak

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Ikatan Motor Indonesia atas dukungannya pada dunia otomotif serta dinilai sukses menghadirkan kegiatan kegiatan otomotif di Jembrana.

“Sangat bangga sekali, Jembrana sudah dikenal sebagai wisata otomotif, dilihat dari berbagai event otomotif mulai dari tingkat lokal hingga nasional yang sudah dan akan digelar seperti roadrace, dragrace, motocross, offroad bahkan mendatangkan menyelenggarakan event RC advanture di Sirkuit All in One Pengambengan,” ungkapnya.

Tak hanya itu Bupati Tamba menargetkan Jembrana menjadi barometer otomotif dan akan menjadi tuan rumah di ajang Jambore Nasional tahun ini.
“Kita ingin Jembrana jadi barometer otomotif danTahun ini Jambore Nasional otomotif akan digelar dijembrana,” pungkasnya. (Humas Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.