Ketua BKOW Bali Berkunjung Ke GOW Kabupaten Tabanan

 

Balinetizen.com, Tabanan –

 

Mengawali program kerja di tahun 2023, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kabupaten/kota yang telah membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dengan melakukan anjangsana atau kunjungan kerja. Untuk itu, Ny. Cok Ace bersama jajaran pengurusnya turun ke kabupaten yang saat ini telah membentuk atau belum membentuk GOW. Setelah menyambangi Kabupaten Badung, Buleleng, Gianyar, Jembrana dan Denpasar, Ny. Cok Ace turun ke Kabupaten Tabanan, Senin (20/02). Kehadiran rombongan BKOW Bali disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Ketua GOW Kabupaten Tabanan Ni Made Widiartini Wirawan, Ketua Gatriwara, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua IAD, Ketua Persit KCK dan Ketua DWP Tabanan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tabanan.

Mengawali penyampaian singkatnya, secara garis besar Ny. Cok Ace menjelaskan bahwa kunjungannya ke Tabanan merupakan bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahmi. Berikutnya, ia juga memberi penjelasan singkat tentang keberadaan BKOW sebagai wadah bagi berkumpulnya organisasi wanita yang ada di wilayah Provinsi Bali. “Ini bukan organisasi struktural, tapi koordinasi dan kerjasama. Jadi sifatnya tidak memaksa,” ucapnya. Kendati hanya sebagai wadah koordinasi dan kerjasama, menurutnya BKOW memegang peran strategis dalam mensinergikan program kerja berbagai organisasi wanita. Selain itu, BKOW fokus pada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan. “Secara prinsip, kami merupakan partner pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” katanya.

Mengingat strategisnya fungsi lembaga ini, ia sangat berharap, Tabanan dapat segera menjalankan program-program strategisnya. Ia pun memberi gambaran bahwa mengikuti pola yang berlaku di pusat, istri dari Wakil Kepala Daerah ex officio menjabat sebagai Ketua Umum BKOW di tingkat Provinsi dan Ketua GOW di level Kabupaten/Kota.

Baca Juga :
Jokowi ajak partisipasi publik pilih logo IKN berhadiah motor listrik

Dalam kesempatan itu, Ny. Cok Ace juga memberi apresiasi terhadap kinerja dan capaian yang ditunjukkan oleh Ketua TP PKK Tabanan beserta jajaran. “Luar biasa program dan capaiannya, sangat menginspirasi,” ucapnya.

Di lain sisi, Pembina GOW sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengemukakan, pihaknya akan selalu siap untuk terus bekerjasama dan mendukung program yang nantinya akan dikerahkan oleh BKOW Provinsi Bali. “Kami di Tabanan selalu siap untuk berkolaborasi, mendukung semua program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi di tingkat provinsi, baik TP PKK Provinsi Bali maupun BKOW Provinsi Bali. Karena semua muara kegiatan ini nantinya adalah untuk masyarakat,” urainya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Tabanan, Ni Made Widiartini Wirawan mengatakan, saat ini GOW Kabupaten Tabanan telah memiliki anggota yang melingkupi beberapa organisasi wanita di bawahnya. “Kami terus menerus berupaya melibatkan diri dengan berbagai organisasi wanita di Bali, termasuk TP PKK Kabupaten Tabanan untuk menggiatkan program pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

Selain melakukan anjangsana, pada kesempatan tersebut, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga mengajak Ny. Tjok Putri Sukawati dan rombongan menyambangi area Pojok Pameran Dekranasda di Lobby Kantor Bupati. Pameran itu sendiri berisikan stand IKM yang memamerkan aneka produk unggulan Kabupaten Tabanan.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.