Terima Kedatangan Empat PMI KK Miskin, Bupati Suwirta : Jadikan Ini Contoh Untuk Keluar Dari Geris Kemiskinan

Balinetizen.com, Klungkung

Dengan penuh rasa kegembiraan dan suasana kekeluargaan terlihat saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kedatangan empat orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) dari kk miskin yang telah berangkat ke kapal pesiar di ruang kerjanya, Rabu (22/2). “Saya sangat menyabut baik kedatangan adik-adik yang kita didik dengan inovasi berikan kail bukan ikan, dengan memberangkatkan anak kk miskin ke kapal pesiar. Setelah rata-rata 8-9 bulan bekerja di kapal akhirnya mereka sudah kembali pulang,” ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut mereka mengaku sangat mempunyai semangat yang tinggi untuk keluar dari garis kemiskinan, ini adalah contoh yang harus ditiru oleh adik-adik lainnya jika ingin keluar dari garis kemiskinan. “Semangat mereka sangat tinggi bahkan ada yang minjem uang sebelum berangkat dan akhirnya sekarang mereka juga ada yang mempunyai tabungan. Nah, pengalaman adik-adik ini saya berharap bagi yang kk miskin harus jengah seperti mereka ini agar nantinya bisa keluar dari garis kemiskinan,” pesan Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Klungkung I Wayan Sumarta keempat orang PMI tersebut diantaranya bernama I Dewa Putu Sugiadnyana asal Desa Getakan Kecamatan Banjarangkan, I Wayan Wahyudi Adi Putra asal Dusun Karang, Desa Pajukutan Kecamatan Nusa Penida, I Wayan Tinggal Yasa asal Desa Gunaksa Kecamatan Dawan dan I Dewa Gde Putra Adipara asal Simpang Lima Kecamatan Klungkung. Rencananya mereka akan kembali berangkat pada Bulan Mei 2023 mendatang.

Salah satu PMI I Dewa Putu Sugiadnyana mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Suwirta yang sudah memberikan motivasi dan semangat sehingga dirinya mampu mewujudkan cita-cita bekerja ke kapal pesiar dan tentunya sekarang bisa meningkatkan perekonomian keluarga. “Terimakasih Bapak Bupati yang sudah memotivasi, mendidik dan memberikan kesempatan sehingga saya mampu mewujudkan cita-cita bekerja ke kapal pesiar,” ucapnya.

Baca Juga :
Bupati Tabanan Kukuhkan Pengurus Pinandita Sanggraha Nusantara Tabanan

Sumber : Humas Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.