Nyonya Seniasih Giri Prasta Membumikan Budaya GEMARIKAN

Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama Dinas Perikanan Kabupaten Badung menyerahkan paket olahan ikan untuk anak-anak di Desa Kuwum Mengwi, Jumat (26/5).

Cegah Anak Stunting dan Jaga Nutrisi Ibu Hamil

Balinetizen.com, Badung

Dalam rangka membumikan budaya Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di tengah masyarakat Kabupaten Badung, TP PKK Kabupaten Badung menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Badung menyerahkan paket olahan ikan untuk anak-anak di Desa Kuwum Mengwi, Jumat (26/5) bertempat di Wantilan Desa Adat Kuwum

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Kepala Dinas Perikanan Badung Nyoman Suardana, anggota Gatriwara Badung Nyonya Wayan Regep, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBP3A, Perbekel Desa Kuwum beserta jajaran Kelian Dinas.

Nyonya Seniasih Giri Prasta menyambut baik gerakan dari Dinas Perikanan yang telah bekerja sama dengan TP. PKK Badung dalam membumikan budaya Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan untuk mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Badung, khususnya di Desa Kuwum Mengwi, melalui pemberian paket olahan ikan beku berupa ikan lele dan ikan nila kepada balita dan ibu hamil.

“Gerakan ini luar biasa, mudah-mudahan Dinas Perikanan bisa terus bekerja sama dengan TP. PKK untuk menghilangkan stunting di Kabupaten Badung. Kalau ada masyarakat ingin memelihara ikan lele atau nila di rumah, silahkan hubungi Dinas Perikanan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan Badung Nyoman Suardana melaporkan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati NO 04/0417/HK/2023 tentang Tim Pelaksana Distribusi Makan Ikan. Yang bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat gemar makan ikan.

Adapun paket ikan yang diberikan kepada masyarakat, merupakan hasil produksi langsung oleh Dinas Perikanan bersinergi dengan kelompok pembudidaya Ikan Guna Asih Abiansemal dan kelompok pembudidaya Ikan Tunjung Putih Desa Kekeran Mengwi

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Jumat, 16 Juli 2021 : Bertambah 885 Orang, Sembuh 476 Orang

“Hari ini ibu Ketua TP. PKK menyerahkan 176 paket olahan ikan kepada balita di Desa Kuwum. Adapun jumlah paket ikan olahan yang akan kita didistribusikan kepada masyarakat di tahun 2023 sebanyak 1060 paket di 8 desa. Penentuan desa berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas P2KBP3A dalam rangka mencegah stunting dan penambahan gizi pada ibu hamil,” terangnya.

Sumber : Humas Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.