Tidak Dideportasi, Koster Ungkap WNA Jerman Menari Bugil di Ubud Segera Dijemput Keluarganya

Gubernur Bali Wayan Koster.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Selain mendoakan kesembuhan perempuan WNA Jerman berinisial DT yang stres lantaran menari bugil saat prosesi tarian di Ubud, Kabupaten Gianyar, Gubernur Bali Wayan Koster mengungkap bahwa pihak Konsul Jerman telah menghubungi keluarga bule tersebut untuk dapat segera tiba di Bali mendampingi yang bersangkutan, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli.

“Sudah dihubungi oleh pihak konsul Jerman supaya keluarganya datang ke Bali dan katanya segera datang untuk menjemput yang bersangkutan,” kata Koster di Denpasar, Jumat (26/5/2023).

Menurut Koster, awalnya DT akan dideportasi lantaran telah melakukan aksi yang tidak senonoh di tempat umum dengan menari bugil di sebuah pura Saraswati, Ubud, Gianyar.

Namun karena setelah diperiksa sang bule mengalami gangguan kejiwaan akibat stres lantaran diduga tidak mampu membayar sewa vila, sang bule pun diinapkan terlebih dahulu di RSJ Bangli.

“Di Bangli mudah-mudahan cepet sembuh kalau sudah sembuh disiapkan untuk kepulangannya deportasi, tapi ini karena ada gejala gangguan kejiwaan harus didampingi oleh keluarganya,” harap politisi PDI-Perjuangan ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perempuan asal Jerman diketahui bernama Darja Tuschinski, usia 28 Tahun, yang beralamat sementara di Ubud Bungalow jalan raya Monkey Forest Ubud, diamankan petugas Satpol PP saat bule tersebut bertelanjang bulat tanpa menggunakan busana dan ikut masuk ke stage/ tempat pertunjukan tari Bali di Puri Saraswati di Ubud, kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada mengungkap bahwa bule tersebut stres lantaran tidak memiliki uang untuk membayar sewa vila di tempat yang ia inapi.

“Itu dia gak bisa bayar vila stres terus mau pulang ga bisa (karena) ga punya uang terus dia stres, depresi itu,” tandasnya saat ditemui di Kuta, Badung pada Kamis (25/5/2023) kemarin.

Baca Juga :
Anggota DPR RI Nyoman Parta Ajak Penyintas Covid-19 Agar Mau Menjadi Pendonor Plasma Konvalesen

Selain itu, kata Uder WNA tersebut juga merusak pintu stage lalu kembali lagi dengan gaya ikut menari.

Namun kemudian yang bersangkutan dicegah oleh penjaga stage tersebut untuk tidak melakukan aksinya menari dengan telanjang lantaran tidak pantas dan tidak etis untuk ditonton oleh orang banyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published.