Gubernur ABN NasDem IGK Manila Turun Gunung Bantu 9 Caleg DPR RI NasDem Bali Raih Kemenangan di Pileg 2024, Pecah Telur DPR RI Bukan Mission Impossible

Foto: Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem IGK Manila berfoto bersama Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Baidowi, Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat usai mendengarkan laporan dari sembilan orang caleg DPR RI Partai NasDem Bali di Gedung DPW Partai NasDem Bali Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar pada Senin 18 September 2023.

Balinetizen.com, Denpasar

Sembilan orang caleg DPR RI Partai NasDem Bali sudah siap tempur menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Dengan amunisi kekuatan dan segmen pemilih masing-masing yang bisa digarap para caleg DPR RI NasDem untuk mendulang suara serta berbekal komitmen dan spirit perjuangan Bersatu Berjuang Menang (BBM), Partai NasDem Bali diyakini bisa pecah telur minimal satu kursi DPR RI sehingga mencetak sejarah untuk pertama kalinya punya perwakilan dari Bali di Senayan Jakarta. Meraih kemenangan minimal satu kursi DPR RI bagi NasDem Bali menjadi harga mati dan bukanlah mission impossible atau bukan misi yang mustahil.

Untuk mematangkan strategi perjuangan para caleg DPR RI Partai NasDem Bali dan melihat sejauh mana kesiapan mereka totalitas all out tempur merebut satu kursi DPR RI dari Bali, Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem IGK Manila yang juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem turun gunung ke Bali.

IGK Manila didampingi Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Baidowi AR bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat mendengarkan laporan dari sembilan orang caleg DPR RI Partai NasDem Bali di Gedung DPW Partai NasDem Bali Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar pada Senin 18 September 2023 terkait apa yang sudah mereka lakukan ini selama ini ketika turun di tengah-tengah masyarakat serta penguatan untuk merebut kursi DPR RI dari Bali.

Baca Juga :
Anggota Koramil/Kerambitan Susila Adnyana Hanyut di  Sungai Yeh Ho, Belum Ditemukan

Sembilan orang caleg DPR RI Partai NasDem Bali sesuai dengan nomor urut dan sudah masuk dalam DCS (Daftar Calon Sementara) di KPU RI yakni I Nengah Senantara (1) seorang pengusaha sukses di bidang pariwisata dan BPR; Ida Ayu Ketut Candrawati (2) Ketua Fraksi NasDem DPRD Tabanan yang juga Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Bali; Ida Bagus Oka Gunastawa (3) pengurus DPP Partai NasDem yang juga mantan Ketua DPW Partai NasDem Bali; I Wayan Setiawan (4) tokoh masyarakat Bali yang viral dengan julukan Caleg Bebotoh dan berbagai pemikiran kritisnya; Luh Putu Nopi Seri Jayanti (5) pengurus DPW Partai NasDem Bali/Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik; Haji Masrur Makmur (6) pengusaha sukses/Ketua Ikatan Saudagar Muslim se Indonesia (ISMI) Provinsi Bali yang juga tokoh NU dan mantan Ketua MUI Badung; I Nyoman Winatha (7) Sekretaris DPW Partai NasDem Bali; Theresia Atsta Monitasiwi (8) tokoh profesional; I Wayan Sudiara (9) mantan Anggota DPRD Bali, tokoh spiritual dan pengusaha sukses.

“Kami datang ke Bali untuk mendengarkan apa saja yang dilakukan caleg DPR RI dari Partai NasDem Bali, bagaimana mendapatkan dan mempertahan suara di Pileg 2024 untuk bisa meraih kursi DPR RI. Yang paling penting akhir dari diskusi ini adalah NasDem di Bali menang,” ungkap Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem IGK Manila.

“Tentu ada proses mereka menyajikan, dan saya mendengarkan, mungkin ada panas juga, mereka mempertahankan argumentasinya dan kita memberikan koreksi. Tapi pada akhirnya kita sepakat kunci akhir adalah 14 Februari 2024, disitulah kita akan melihat hasil kerja kita. Apa yang sudah dilakukan apakah sudah benar sesuai yang dilaporkan, apakah tetap seperti itu, meningkat atau malah turun. Mari kita bersama seperti slogan Partai NasDem yakni Bersatu Berjuang Menang,” papar IGK Manila lebih lanjut.

Baca Juga :
Sis Emil, Sosok Perempuan Tangguh, Legislator Inspiratif dan Kreatif dari PSI: Kolaborasi dengan GAMKI dan GMKI Cetak Petani Muda Keren dan Pelaku Ekonomi Kreatif

Dia mengungkap kehadirannya ke Bali selaku Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem IGK Manila dan juga Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem untuk membantu NasDem Bali meraih kemenangan di Pileg 2024, mencapai target meraih kursi DPR RI minimal pecah telur satu kursi di Senayan Jakarta sebab selama dua Pemilu sebelumya yakni di tahun 2014 dan 2019 NasDem Bali belum berhasil mengirimkan kader terbaiknya lolos ke DPR RI.

“Kami dengarkan apa yang mereka lakukan untuk bisa jadi pemenang dan kita berharap kita semua jadi pemenang. Dan kita juga mendengarkan laporan dari sembilan DPD NasDem Kabupaten/Kota, kita berdiskusi serta berikan masukan dengan tujuan akhir kita bersama mencapai kemenangan. Tentu kita mau menang kita tidak mau kalah dan kita lihat saja hasilnya 14 Februari,” tegas IGK Manila.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Bali I Nyoman Winatha mengaku mendapatkan kehormatan menerima kunjungan dari Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem IGK Manila sebagai utusan dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh yang membantu pemenangan NasDem Bali untuk merebut kursi DPR RI.

“Kami perlu dibina, dikaji dan juga didukung oleh DPP. Selama dua hari 9 caleg DPR RI dari NasDem Bali sudah dipertemukan. Menurut penilaian sementara dari ABN cukup kagum dan kaget dengan potensi dari 9 kader yang maju ke DPR RI,” terang Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Wilayah Bali, NTB, dan NTT, DPP Partai NasDem.

Julie memastikan sembilan caleg DPR RI dari NasDem Bali yang namanya sudah masuk dalam DCS di KPU RI sudah fix dan final alias tidak akan ada pergantian nama terkecuali memang ada hal-hal dan kejadian luar biasa dan tidak terduga seperti ada yang berhalangan tetap.

Baca Juga :
Kemenhub Dukung Penerapan Aplikasi Pedulilindungi di Seluruh Moda Tranportasi

“9 orang ini sudah fix tidak ada pergantian. Saya tidak mau melebihi Tuhan, kecuali dipanggil Tuhan, itu saja. Kalau tidak ini kita tetap semua 9 orang ini bergandengan tangan, jadi tidak ada pergantian,” tegas Julie yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.