Air mengalir Jam 1 Malam, SDN 1 Kamasan Keluhkan Air Bersih

Balinetizen.com, Klungkung

Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta menerima keluhan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kamasan terkait pelayanan air bersih, saat menyambangi acara Festival Panen Hasil Belajar di SDN 1 Kamasan, Kecamatan Klungkung, Minggu (3/12).

Kepala SDN 1 Kamasan, I Gusti Lanang Gede Putra Astawa
mengaku hampir setiap hari dirinya harus begadang, untuk menampung air yang mengalir malam hari. Kami juga sudah pernah melaporkan hal ini ke PDAM Klungkung. “hampir setiap hari petugas kami harus begadang menampung air untuk memenuhi bak kamar mandi untuk menjaga kebutuhan air anak-anak untuk keperluan MCKnya,” ujar Nyoman Budaya

Memang benar kenyataan pada saat Plt. Bupati I Made Kasta mengecek salah satu keran air yang ada SDN 1 Kamasan kedapan airnya mati. “Airnya tidak mengalir normal. Kami berharap PDAM (Perumda Panca Mahottama) Klungkung bisa menindaklanjuti agar ke depan air bisa mengalir normal,” ujar Pejabat Pelaksana Tugas ini.

Keluhan serupa juga dirasakan warga Kamasan, bahkan sudah lebih dari setahun pelayanan air bersih di Desa Kamasan tidak normal. Kalaupun mengalir, alirannya kecil dan itupun saat malam hari.

Plt. Bupati Made Kasta meminta kejadian ini bisa ditindaklanjuti segera, sehingga SDN Kamasan dan warga segera bisa mendapatkan aliran air yang normal. “Kami akan menanyakan semua ini ke Kantor PDAM Klungkung dimana sebenarnya ada kendala, biar secepatnya masyarakat bisa menikmati aliran air secara normal,” tegasnya. (HUMASKLK/YANDE)

Baca Juga :
Pasca Banjir Puskesmas  I Denpasar Barat  Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Di Banjar Pagutan Padangsambian Kaja

Leave a Comment

Your email address will not be published.