Pasar Murah YBM BKDI Bali: Sentuhan Kemanusiaan di Tengah Harga Sembako yang Melonjak

 

Balinetizen.com, Denpasar 

Yayasan Baitul Mukminiin (YBM) BKDI Bali kembali menyapa warga dengan kebaikan. Mereka menggelar pasar murah di Lantai Dasar Mushola pada Minggu 2 Desember 2023. Acara yang berlangsung hanya sehari ini sukses diserbu warga di sekitar Jalan Tukad Batu Agung, Panjer, Denpasar Selatan.

Ketua Umum YBM BKDI Bali, Mardi Soemitro, menyampaikan bahwa pasar murah ini diselenggarakan dengan tujuan membantu warga mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Hal ini juga respons terhadap tantangan klasik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, di mana harga-harga sembako cenderung melonjak.

“Acara pasar murah sering kami lakukan beberapa kali kami lakukan dengan berkolaborasi dengan Disperindag kota Denpasar dan kali ini kami kolaborasi dengan lembaga LSM yang peduli dengan narkoba, kita kemas dengan pasar murah karena memang masuk Desember biasanya bahan – bahan pokok sembako akan mengalami kenaikan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DMI Kota Denpasar ini.

Semua sembako, mulai dari beras, minyak goreng, hingga gas, dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Mardi Soemitro menyebut bahwa acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama dengan berbagai lembaga yang mendukung inisiatif kemanusiaan ini.

“Dengan pasar murah ini, kami berharap dapat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang membutuhkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” tambahnya.

Acara ini melibatkan sekitar 20-30 usaha mikro kecil menengah yang menjual berbagai produk, tidak hanya sembako tetapi juga makanan, minuman, fashion, suplemen, kecantikan, dan produk lainnya. Kemeriahan acara semakin bertambah dengan kegiatan donor darah, senam lansia, sosialisasi mengolah pangan sehat, serta edukasi bahaya HIV Aids dan P4GN.

Salah seorang pembeli, Yani, mengungkapkan kebahagiannya atas kemudahan membeli beras dengan harga lebih terjangkau. “Iya, sangat membantu. Saya beli beras harganya Rp63 ribu, kalau di luar sana sekitar Rp65 ribu. Lumayan murah, selisihnya Rp2000,” ujar Yani dengan senyum.

Baca Juga :
The Changcuters Nikmati Hidangan Steak di steakhouse_bro Merdeka Renon

Dengan kehadiran pasar murah ini, YBM BKDI Bali tidak hanya menyediakan solusi terhadap lonjakan harga sembako, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan dan kepedulian di tengah masyarakat. (Tri Prasetiyo)

Leave a Comment

Your email address will not be published.