Tenggelam Nonton Lomba Perahu, Enam Warga Gilimanuk Berhasil Dievakuasi

Balinetizen.com, Jembrana
Enam orang warga Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali diketahui tenggelam di Selat Bali, Minggu (3/12/2023) pagi. Beruntung, mereka selamat setelah berhasil dievakuasi petugas.
Dari informasi, mereka saat itu menonton lomba perahu layar yang dilaksanakan di perairan Selat Bali. Kegiatan diselenggarakan oleh Lanal Banyuwangi, Jawa Timur memperebutkan Piala Danlanal Banyuwangi.
Sekitar pukul.08.15, keenam warga Gilimanuk terpantau kamera pengawas CCTV kabel head PLN tenggelam di perairan Selat Bali kurang lebih 1,5 mil dari pesisir Pantai Gilimanuk.
Selanjutnya anggota Pos  AL Gilimanuk melaksanakan kordinasi dengan tim Pam Laut Lanal Banyuwangi, Jawa Timur untuk melakukan evakuasi. Dengan menggunakan dua kapal boat Sea Reader dan 1 RHIB sekitar pukul 08.47, keenam warga berhasil dievakuasi dengan selamat kemudian dibawa ke pesisir Pantai Gilimanuk.
Keenam warga Gilimanuk tersebut adalah Adi SP (30), Usman (23), M Ikbal (22), Andre S (21), Agus N (25) dan Gilang M (21). Peristiwa tersebut diduga akibat mesin perahu yang dinaiki mendadak mati bahkan tidak bisa dinyalakan dan terbalik saat dihantam gelombang.
Lurah Gilimanuk Ida Bagus Toni Wirahadikusuma dikonfirmasi Minggu (3/12/2023), membenarkan kejadian tersebut. Dan keenam warganya itu dalam kondisi selamat. (Komang Tole)
Baca Juga :
Masih Pengkung, Bupati Suwirta Sidak Cafe Remang-remang Berkedok Warung Lalapan di Nusa Penida

Leave a Comment

Your email address will not be published.