Dandim 1617/Jembrana Pimpin Langsung Kerja Bakti Bersih-Bersih Sampah di Pasar Adat Lelateng dan Saluran Air

Balinetizen.com, Jembrana
Kodim 1617/Jembrana bersama Instansi terkait dan warga melakukan kerja bakti membersihkan sampah di Pasar Desa Adat Lelateng, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (7/12/2023).
Dipimpin langsung Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, kegiatan kerja bakti juga diikuti Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf. I Gede Putu Wira Mahardika, Plt Kalaksa BPBD Jembrana Putu Agus Artana Putra, Pasi Ter Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf Tri Winarto, Danton 1 Ki Pan A Yonif 741/GN Lettu Inf I Made Sumerta, Pa Mapolres Jembrana Ipda I Ketut Parta Wardana.
Selain personil Kodim 1617/Jembrana, kerja bakti juga membersihkan saluran air (got) di kawasan pasar adat melibatkan personil Polres Jembrana, Yonif 741/GN Jembrana, Koramil 1617-01/Negara dan Polsek Negara.
Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja mengatakan kegiatan kerja bakti ini berdasarkan ST (Surat Telegram) KASAD No 3166/2023 tanggal 1 Desember 2023 terkaitĀ  pencegahan banjir dan berkembangnya nyamuk yang dapat mengakibatkan wabah penyakit dan mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba.
“Kami bersama Yonif 741, Kepolisian, BPBD Basarnas dan masyarakat melaksanakan pembersihan semua saluran air yang tersumbat. Dengan demikian apabila hujan datang, sakuran air menjadi lancar sehingga tidak terjadi banjir,” jelas Dandim.
Dandim juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Terutama membersihkan sampah sampah pasar sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk dan lalat yang bisa menimbulkan wabah penyakit.
Selain melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah, pihaknya juga akan melaksanakan penghijauan di daerah daerah rawan longsor sehingga masyarakat terhindar dari bencana alam. “Dengan penanaman pohon, anak cucu kita nantinya juga ikut menikmati hijaunya hutan. Mari kita bersama sama mencegah terjadinya banjir,” pungkas Dandim Teguh. (Komang Tole)
Baca Juga :
Pimpin Rakor Pelaksanaan APBD Tahun 2021, Bupati Giri Prasta Instruksikan Efisiensi dan Prioritaskan Belanja Untuk Urusan Wajib

Leave a Comment

Your email address will not be published.